Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Sosialisasikan CVT Bersama NMAA di Bali

Kompas.com - 04/04/2019, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perjalanan Trending Workshop National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) 2019 bersama Datsun, sampai di Pulau Dewata. Bali menjadi kota ketiga yang juga merupakan wilayah penting bagi penjualan Datsun di Indonesia Tengah.

Dalam gelaran kali ini, Datsun memberikan edukasi seputar teknologi continuously variable transmission (CVT) kepada para pelaku industri modifikasi serta aftermarket. Bahkan sekaligus dengan tes drive agar pengunjung bisa merasakan langsung keunggulannya.

“Sudah menjadi kewajiban Datsun Indonesia untuk memberikan edukasi soal produk yang kami jual. Salah satunya dengan mengadakan test drive agar semua pengunjung bisa belajar dan merasakan menggunakan mobil Datsun yang dilengkapi transmisi otomatis CVT,” ujar Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia, dalam keterangan resminya, Rabu (3/4/2019).

Baca juga: NMAA Pamerkan Produk Aftermarket Lokal di Jepang.

Secara teknis, Christian menjelaskan bila CVT memiliki performa yang terbaik dengan efisiensi bahan bakar, tarikan mulus dengan kinerja yang lebih baik, lebih sedikit bagian yang bergerak, lebih awet, lebih ringan, dan lebih ramping daripada transmisi otomatis konvensional.

CVT pun saat ini sudah diaplikasi pada semua model Datsun yang dijual di Tanah Air, seperti Datsun GO, Datsun GO+, serta Datsun Cross. Penerapannya pada deretan produk Datsun, diklaim membuat mobil mudah dikendarai hanya memainkan pedal akselerator dan rem, akselerasi juga lebih lembut tanpa ada hentakan saat perpindahan gigi.

Tidak hanya itu, CVT juga mempunyai engine brake yang cukup kuat sehingga kerja rem tak terlampau berat ketika melewati jalan menurun. Sementara sisi efesiensi bisa diraih karena penggunaan putaran mesin yang relatif stabil.

Trending Workshop NMAA dan Datsun 2019 Trending Workshop NMAA dan Datsun 2019

“Penggunaan transmisi CVT adalah salah satu bentuk komitmen Datsun Indonesia yang selalu menyediakan akses terhadap permintaan konsumen kami yang terus berevolusi. Hal yang sama dengan keterlibatan kami dalam dunia modifikasi Indonesia. Kami berharap produk terkini Datsun bisa terus di-develop berdasarkan target market,” kata Christian.

Baca juga: Datsun Buktikan Eksistensi di Dunia Modifikasi

Dalam agenda yang sama, Trending Workshop NMAA 2019 Denpasar juga sudah memilih satu mobil pada sesi car meet up yang beruntung mendapatkan Golden Ticket menjadi finalis NMAA Top 50. Mobil tersebut nantinya akan langsung dipamerkan pada ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 yang bakal digelar pada 28-29 September 2019 mendatang bersama finalis lainnya.

Trending Workshop merupakan salah satu flagship forum tahunan NMAA, yang tujuannya sebagai sarana sosialisasi dan juga sharing edukasi. Acara ini diisi oleh para creative leaders di industri otomotif Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com