Kompas.com - 23/01/2019, 15:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS. com - Sukses dengan ajang perdananya, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) kembali bersiap menggelar putaran kedua Indonesia Modification Expo (IMX) 2019. Gelaran IMX 2019 dijadwalkan siap berlangsung pada 28-29 September 2019 mendatang di Balai Kartini.

Sebagai flagship event untuk NMAA, IMX didukung penuh Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian, karena dianggap sebagai pintu gerbang kemajuan industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. Targetnya menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, sekaligus mampu membawa lokal bersaing di kancah internasional.

Pendiri NMAA Andre Mulyadi, mengatakan bulan IMX 2019 akan hadir dengan sajian tematis yang berbeda dan berusaha membesarkan skala agar semua pelaku modifikasi dan aftermarket yang ada di Tanah Air bisa ikut ambil bagian.

Baca juga: Perdana, IMX Sukses Raup Transaksi Rp 3 Miliar

"IMX 2019 akan membawa tema "The Power of Collaboration", karena kami sangat yakin setiap kolaborasi yang dibuat di IMX akan menjadi gebrakan besar bagi industri modifikasi dan aftermarket di mana IMX jadi satu-satunya expo kreatif antar platform tersebut," ujar Andre dalam seremoninya di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Sebagai rangkaian pra even IMX, NMAA akan kembali menjalankan gerakan Great of Indonesia seperti tahun sebelumnya. Gerakan tersebut berguna untuk memperkenalkan produk aftermarket Indonesia ke kancah internasional melalui pameran modifikasi luar negeri, salah satunya seperti keikutsertaan dalam ajang Osaka Automase (OAM) yang akan dihelat pada 9-11 Februari 2019.

Body kit Karma Toyota 86stanly Body kit Karma Toyota 86

Beberapa produk aftermarket garapan kreasi modifikator dalam negeri akan meramaikan OAM sebagai langkah memasarkan merek di Jepang. Mulai dari KARMA body kita, spesialis kustom lampu Yoong Motor, suspensi udara Air Pride, dan cover kustom BitelBlack.

Baca juga: Selain Toyota 86, Karma Siap Produksi Body Kit Lain

"Secara strategis OAM akan menjadi mercusuar bisnis aftermarket Indoensia yang berpartisipasi. Sebagai salah satu kiblat modifikasi dunia, Jepang memiliki kontrol kualitas tinggi terhadap produk aftermarket, artinya jika produk Indonesia diterima pada Jepang, berarti kualitasnya diakui. Kesempatan menaikan kuantitas penjualan di dalam negeri serta peningkatan ekspor produk lokal menjadi lebih besar," kata Andre.

Kolaborasi dengan industri modifikasi Jepang juga diklaim sangat memungkinkan untuk terjalin. Faktanya semua aftermarket brand yang ambil bagian dalam Great of Indonesia - Road to IMX: OAM, merupakan produk kreativitas asli Indonesia. Konon permintaan khalayak modifikasi Jepang terhadap produk kreatif makin tinggi tiap tahunnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.