Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virus Modifikasi NMAA dan Datsun di Pontianak

Kompas.com - 20/11/2017, 17:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) Trending Workshop 2017 sukses diadakan di Pontianak, Kalimantan Barat, akhir pekan lalu. Dalam kegiatan ini, NMAA kembali bekerjasama dengan Datsun Indonesia.

Tujuan dari acara ini, yaitu untuk mengakomodir tren modifikasi di kalangan pecinta modif dan modifikator untuk mencapai kesetaraan skill, dan pemahaman modifikasi proper yang merata.

"Dengan begitu khalayak tuning di Indonesia bisa dilihat dunia. Tidak hanya perorangan, tetapi maju bersama sebagai industri," ucap Andre Mulyadi, Founder NMAA dalam keterangan resmi, Senin (20/11/2017).

National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) menggelar Trending Workshop. di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 4-5 November 2017.National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) menggelar Trending Workshop. di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 4-5 November 2017.

Melalui kerjasama NMAA dengan Datsun, sama-sama berkomitmen untuk memberikan pengetahuan soal modifikasi yang proper agar tidak mengurangi unsur kenyamanan dan keamanan ketika berkendara.

Baca juga: NMAA dan Datsun Bahas Dunia Modifikasi di Balikpapan

"Kami sudah mulai sejak empat tahun terakhir dengan Datsun Xplore Your Style dan melakukan serangkaian kerjasama dengan modifikator-modifikator lokal untuk membuat varian spesial," ucap Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.

Jalan Darat

Sebagai pembuktian, Datsun dan NMAA melakukan jalan darat dari Balikpapan ke Pontianak menggunakan unit Go Panca modifikasi Datsun Nusantara. Jarak tempuh sekitar 1.900 km dengan lama perjalanan tiga hari dua malam.

Rute dari Kalimantan Timur, Kalimantan tengah menuju ke Kalimantan Barat, dan GO Panca yang telah dimodifikasi. NMAA bersama dengan Musa Tjahjono tersebut sukses menyelesaikan perjalanan tanpa kendala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com