Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden 2 Bulan, Pemesanan Avanza Tembus 17.000 Unit

Kompas.com - 05/03/2019, 17:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan informasi terkait jumlah pemesanan Avanza facelift. Sejak diluncurkan pada pekan kedua Januari 2019 hingga sekarang sudah mencapai 17.000-an unit.

Konsumen yang melakukan pemesanan harus menunggu hingga 1,5 bulan hingga 2 bulan untuk mendapatkan unit. Namun waktu itu masih dianggap wajar, karena kapasitas produksi pun belum bisa berjalan penuh.

"Mudah-mudahan Maret 2019 ini produksinya bisa lebih tinggi lagi, sehingga indennya bisa lebih cepat lagi," ujar Anton Jimmy, Direktur Pemasaran PT TAM di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

Anton menjelaskan, dengan jumlah pemesanan sebanyak itu dinilai cukup baik untuk model baru dalam kurun waktu 1,5 bulan. Belum lagi jumlah hari sepanjang Februari 2019 juga lebih sedikit dibanding bulan lainnya.

Baca juga: Penjualan Xpander Unggul dari Avanza Januari 2019

"Total wholesales-nya 5.700 unit, dengan hari kerja sedikit cukup bagus. Jika harinya lebih banyak lagi bisa mencapai 7.000 unit," kata Anton.

TAM sendiri berharap pada Maret 2019 ini total penjualan bisa lebih baik dibanding bulan sebelumnya.

"Kami juga ingin indennya tidak terlalu lama. Tetapi animo masyarakat terhadap Avanza baru ini sangat baik sekali," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com