Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Avanza Baru Inden Sampai 2 Bulan

Kompas.com - 15/02/2019, 07:39 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu bulan mengaspal, Toyota Avanza dan Veloz baru rupanya sudah mendapat sambutan positif. Bahkan colon konsumen yang tertarik meminang MPV sejuta umat ini, tak bisa instan untuk mendapatkan unitnya.

Walau masih menutup informasi soal jumlah pemesanan sejak meluncur pada 15 Janauri 2019 lalu, namun Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan, menjelaskan bila calon konsumen yang tertarik dan ingin membeli Avanza dan Veloz baru sekarang ini harus sabar untuk mendapatkan unitnya.

"Yang bisa saya sampaikan, jadi kalau beli Avanza saat ini tidak bisa langsung ready unitnya. Silahkan ditafsirkan sendiri apa penyebabnya kalau sampai begitu," kata Martogi usai peluncuran Chatbot Tasia Auto2000 di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Baca juga: Cara Baru Auto2000 Layani Konsumen

Menurut Martogi, antrean inden mendapatkan Avanza atau Veloz baru saat ini memakan waktu satu setengah hingga dua bulan. Bahkan untuk beberapa tipe tertentu baik dari Avanza atau Veloz bisa lebih panjang lagi masa tunggunya.

Toyota Avanza Veloz FaceliftKOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Avanza Veloz Facelift
"Paling lama itu untuk Avanza tipe G Manual dan Veloz 1.5, bisa sampai dua bulanan. Tergantung juga dari pilihan warnanya ya," ucap Martogi.

Sebelumnya, saudara kembar dari Avanza, yakni Daihatsu Xenia juga mengalamai hal serupa. Akibat belum stabilnya demand dan suplai membuat calon konsumennya harus bersabar hingga dua bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com