Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Lengkapi Fitur Keselamatan Ignis 2019

Kompas.com - 22/02/2019, 15:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kemunculan penyegaran Suzuki Ignis akhirnya terjawab. Dilansir dari Indianautosblog, citycar tersebut mendapat sejumlah peningkatan yang terfokus pada sisi keselamatan bagi pengendara dan penumpang.

Peningkatan fitur keselamatan pada Ignis model 2019 mencakup banyak hal. Mulai dari anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), sampai penyematan ISOXIF dan pengucian pintu secara otomatis pada kecepatan tertentu.

Aplikasi beragam perangkat keselamatan dilakukan Suzuki terkait adanya regulasi soal keselamatan baru di India yang akan resmi diberlakukan pada Juli 2019 mendatang. Bahkan kabarnya Ignis akan dilengkapi dengan sistem peringatan kecepatan ketika mobil dipacu dalam kondisi kecepatan tinggi.

Baca juga: Punya Fitur Baru, Suzuki Ertiga Makin Mahal

Suzuki Ignis 2019 Suzuki Ignis 2019

Saat ini, Ignis 2019 juga sudah mulai mendistribusikan ke beberapa jaringan penjualan yang ada di India. Sementara untuk penambahan lain, kemungkinan besar Suzuki juga akan menambah sistem hiburan dengan headunit layar sentuh berdimensi tujuh inci SmartPlay Studio, layaknya Baleno dan Wagon R.

Untuk tenaga sendiri tidak akan ada perubahan. Ignis masih menggusung mesin K12M yang memiliki kapasitas 1.200 cc dengan tenaga 82,94 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 113 Nm di 4.200 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com