Punya Fitur Baru, Suzuki Ertiga Makin Mahal

Kompas.com - 16/02/2019, 09:31 WIB
Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2018 STANLY RAVELSuzuki Ertiga Sport di GIIAS 2018
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum genap satu tahun, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah langsung tancap gas melakukan penyegaran pada All New Ertiga. Mobil yang bermain di segmen MPV sejuta umat ini datang dengan tambahan beberapa fitur baru yang disematkan pada varian GL dan GX.

Untuk varian Ertiga GL kini dibekali dengan lampu kabut yang membuat tampilan sama dengan model GX. Sementara di sektor eksterior, disematkan assist grip foldable, dan fixed assist grip pada baris ketiga.

Sementara untuk varian GX, fitur-fitur yang disematkan jauh lebih lengkap. Mulai dari pelek baru bertema dua warna, head unit layar sentuh, AC Auto Climate lengkap dengan heater, wairing harness untuk kamera belakang, serta fixed assist grip, dan assist grip foldable layaknya model GL.

Baca juga: Kata Suzuki Soal Produksi dan Facelift Ignis

Dengan adanya tambahan fitur tersebut, otomatis juga membuat harga Ertiga GL dan GX kembali terkerek. Alias kedua model tersebut mengalami kenaikkan harga dibandingkan sebelumnya.

Suzuki segarkan Ertiga dengan fitur baru Suzuki segarkan Ertiga dengan fitur baru

Menurut 4W Sales Director SIS Makmur, koreksi harga diberlakukan seiring dengan penyematan fitur baru yang diberikan bagi konsumen All New Ertgia. Meski demikian, Makmur menjelaskan bila perubahan harga yang diterapkan tidak signifikan.

"Untuk GX itu naik Rp 3,5 juta, sementara untuk GL naik Rp 1 juta dari sebelumnya. Tapi dengan adanya fitur baru-baru tersebut kenaikan yang tidak signifikan ini cukup wajar, karena konsumen dapatnya juga lebih value for money," ucap Makmur saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (15/2/2019).

Untuk harga Ertiga GX manual yang semula dibanderol Rp 226.000.000 kini menjadi Rp 229.500.000, sementara untuk matiknya dari Rp 236.500.000 menjadi Rp 240.000.000. Sedangkan untuk Ertiga GL manual dari Rp 214.500.000 naik menjadi Rp 215.000.000. Sedangkan untuk transmisi otomatisnya dari Rp 225.000.000 menjadi Rp 226.000.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X