Siapkan Versi Facelift, Suzuki Tahan Produksi Ignis

Kompas.com - 09/02/2019, 10:02 WIB
Suzuki Ignis bergaya reli di GIIAS 2018STANLY RAVEL Suzuki Ignis bergaya reli di GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki India dikabarkan sedang menahan laju produksi Ignis. Melansir dari Indianautosblog.com, Suzuki sengaja menahan produksi mobil kota tersebut karena sedang menyiapkan versi facelift-nya.

Seperti diketahui, sejak meluncur pada 2017, Ignis cukup mendapat sambutan yang positif. Peredarannya selama dua tahun dianggap sudah cukup untuk mendapat sedikit perubahan pada 2019 ini.

Menurut Indianautosblog, spekulasi adanya pembaruan Ignis terlihat dari jumlah unitnya. Pada Januari 2019, Ignis yang dikirim dari pabrik ke jaringan penjualan hanya berjumlah 1.721 Ignis, bahkan diler-diler pun dikabarkan sedang giat untuk menghabiskan stok lawas Ignis.

Baca juga: Lawan Xpander, Suzuki Bikin Ertiga ala Crossover

Perubahan pada Ignis menurut informasi akan sama dengan Baleno. Diprediksi Suzuki akan menyegarkan tampilan depan melalui desain baru pada bumper, grill, pelek. Bahkan lampu utamanya akan mengusung proyektor LED lengkap dengan DRL.

Ignis tampil beda di IIMS 2018Kompas.com/Setyo Adi Ignis tampil beda di IIMS 2018

Sementara untuk interior, mobil mungil ini akan dibekali perangkat hiburan yang digunakan pada Wagon R dan Baleno terbaru. Jok juga akan mendapat perubahan, termasuk dengan fasilitas perangkat keselamatan standar yang ikut ditambah.

Untuk urusan performa, tidak akan ada yang berubah. Ignis akan tetap menggunakan mesin K12 dengan kapasitas 1.200 L seperti yang sudah digunakan saat ini.




Close Ads X