Catat Jadwal Pemesanan SUV Wuling Almaz

Kompas.com - 24/01/2019, 11:24 WIB
Wuling Almaz KOMPAS.com / Aditya MaulanaWuling Almaz
|

BOGOR, KOMPAS.com - Wuling Almaz baru diperkenalkan di hadapan awak media di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sport Utility Vehicle (SUV) medium asal pabrikan China itu akan resmi meluncur pada kuartal pertama 2019.

Alhasil, jika konsumen tertarik membeli belum bisa dipesan sekarang ini. Menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, proses pengiriman unit ke diler baru dimulai pekan depan.

"Jadi untuk proses pemesanan resmi baru bisa dilakukan pekan depan. Pekan depan mulai ada unit ini di diler-diler kami," ujar Dian di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Dian menambahkan, meskipun konsumen sudah bisa memulai pemesanan tetapi informasi harga belum bisa diketahui. Banderol resmi bisa diketahui ketika Almaz ini sudah resmi diluncurkan kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: Rival Wuling Almaz Termasuk "Kelas Berat"

"Jadi mungkin akan diberikan estimasi saja, tetapi harga tersebut tidak mengikat karena belum resmi yang dikeluarkan oleh kami," ucap Dian.

Wuling AlmazKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Almaz

Almaz sendiri, kata Dian sudah diproduksi di pabrik Wuling di Indonesia, yang berada di Cikarang, Jawa Barat. Sementata untuk kandungan lokal dari model ini baru sekitar 40 persen, dan akan terus ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Taufik S Arief, After Sales Director Wuling Motors menambahkan, komponen yang masih diimpor seperti mesin dan pendukung lain, sedangkan bodi serta sejumlah part lain sudah diproduksi di Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X