Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat Jadwal Pemesanan SUV Wuling Almaz

Kompas.com - 24/01/2019, 11:24 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Wuling Almaz baru diperkenalkan di hadapan awak media di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sport Utility Vehicle (SUV) medium asal pabrikan China itu akan resmi meluncur pada kuartal pertama 2019.

Alhasil, jika konsumen tertarik membeli belum bisa dipesan sekarang ini. Menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, proses pengiriman unit ke diler baru dimulai pekan depan.

"Jadi untuk proses pemesanan resmi baru bisa dilakukan pekan depan. Pekan depan mulai ada unit ini di diler-diler kami," ujar Dian di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Dian menambahkan, meskipun konsumen sudah bisa memulai pemesanan tetapi informasi harga belum bisa diketahui. Banderol resmi bisa diketahui ketika Almaz ini sudah resmi diluncurkan kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: Rival Wuling Almaz Termasuk "Kelas Berat"

"Jadi mungkin akan diberikan estimasi saja, tetapi harga tersebut tidak mengikat karena belum resmi yang dikeluarkan oleh kami," ucap Dian.

Wuling AlmazKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Almaz

Almaz sendiri, kata Dian sudah diproduksi di pabrik Wuling di Indonesia, yang berada di Cikarang, Jawa Barat. Sementata untuk kandungan lokal dari model ini baru sekitar 40 persen, dan akan terus ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Taufik S Arief, After Sales Director Wuling Motors menambahkan, komponen yang masih diimpor seperti mesin dan pendukung lain, sedangkan bodi serta sejumlah part lain sudah diproduksi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com