Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Peluang Wuling Almaz dengan Kapasitas 7 Penumpang

Kompas.com - 24/01/2019, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Wuling Almaz yang dipasarkan di Indonesia, untuk sementara hanya tersedia satu varian, yaitu mesin 1.5-liter, 4-silinder, turbocharger. Secara kapasitas penumpang untuk lima orang alias hanya dua baris.

Pabrikan kongsi antara SAIC Motor – General Motors – Wuling Motors (SGMW), melihat pasar sport utility vehicle (SUV) 5-penumpang cukup besar, sehingga ingin masuk mengisi ceruk bersaing dengan merek lain.

"Kalau kita perhatikan, pasar untuk segmen ini besar sekali, jadi kita untuk sekarang ini fokus dulu menjual yang 5-penumpang," ucap Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani ketika berbincang dengan Kompas.com di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Baca juga: Estimasi Harga Wuling Almaz

Menurut Dian, di China sendiri untuk model serupa belum tersedia yang memiliki kapasitas 7-penumpang, tetapi opsi tersebut mungkin dilakukan. Hanya saja, waktunya tidak bisa diketahui, begitu juga dengan pasar di Indonesia.

Wuling AlmazKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Almaz

"Pasar SUV 7-penumpang juga besar, dan pastinya nanti Almaz ini tidak hanya ada satu varian, ada varian lain yang nanti akan kita luncurkan, sekarang fokus dulu yang ini," ujar Dian.

Keputusan Wuling memilih varian yang ini, kata Dian berdasarkan survei sejak pertama dipamerkan di GIIAS 2018, respons cukup bagus, ditambah secara pasar juga sangat potensial.

"Jadi kami sangat optimistis sekali dengan Almaz ini. Mengenai target penjualan, kita belum bisa bicarakan juga yang penting kita tahun ini juga fokus memperluas jaringan diler, kalau seperti itu penjualan juga akan mengikuti," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com