Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Mobil Baru BMW yang Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 18/01/2019, 14:04 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang 2019 ini, BMW dan Mini akan meluncurkan lebih dari 10 model baru di Indonesia. Hal tersebut sekaligus untuk mendongkrak penjualan BMW Group Indonesia dalam 12 bulan ke depan.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menjelaskan selama 12 bulan ke depan, yakin bahwa peluncuran berbagai model kendaraan baru akan menghasilkan pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan.

"X5, yang menjadi standar di segmennya dan merupakan pemimpin dalam kategori Sport Activity Vehicle (SAV) mewah di Indonesia, akan diperkenalkan generasi terbarunya," ujar Ramesh dalam siaran resmi, Jumat (18/1/2019).

Baca juga: Februari, BMW X4 Siap Mengaspal di Indonesia

Lebih lanjut, model BMW X yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu X7 juga akan ditambahkan ke portofolio BMW X yang lengkap. Selain itu, generasi ketujuh dari Seri 3 juga akan tiba di tanah air pada 2019 ini.

"BMW Group Indonesia berharap tetap dapat meningkatkan penjualan di tahun ini, dengan mempertahankan fokus dalam menghadirkan model kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan BMW dan Mini," kata Ramesh.

Ramesh melanjutkan, terkait hasil tahun lalu dan prospek 2019 ini, senang bahwa BMW Group Indonesia mencapai hasil penjualan yang kuat sekali lagi pada 2018, yaitu 3.394 unit. Secara detail 2.814 unit dari BMW, dan 580 unit disumbangkan dari Mini.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pelanggan setia di Indonesia, mitra diler BMW Group Indonesia yang selalu berkomitmen dalam kembangkan bisnis, serta karyawan kami yang berbakat dan professional, atas dukungan luar biasa mereka. Mereka semua berkontribusi besar pada hasil penjualan BMW Group Indonesia,” kata Ramesh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com