Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut 2019, BMW Indonesia Tunjuk Kepala Pemasaran Baru

Kompas.com - 27/12/2018, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir tahun 2018, BMW Group Indonesia menunjuk Daren Ching sebagai Head of Marketing brand. Penggantian ini menyusul langkah pensiun dini dari Helenan Abidin yang sebelumnya menjabat sebagai Marketing Director.

President Director of BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, menjelaskan, selama satu dekade lebih Helenan telah memberikan kontribusi besar dalam mengembangan image brand BMW di Tanah Air, yang juga telah menjadi pejabat senior di kalangan manajemen BMW Gorup Indonesia.

"Saya orang yang mewancarai dan menunjuk Helena sebagai Head of Corporate Communications pada 2012, saya juga yang memutuskan kepindahannya menjadi Head of Marketing di 2013. Mewakili seluruh karyawan di dalam organisasi, saya ingin berterima kasih atas kontribusi dan dedikasinya selama bertahun-tahun," ucap Ramesh dalam siaran resminya, Rabu (26/12/2018).

Baca juga: Tahun Depan, Lebih dari 10 Mobil Baru BMW Meluncur di Indonesia

Daren Ching sendiri akan aktif menempati posisinya sebagai Head of Marketing BMW Group Indonesia mulai 1 Februari 2019 mendatang. Sampai saat ini, Daren masih menjabat sebagai Regional Manager Sales di BMW Asia sejak Oktober 2013 lalu.

BMW Indonesia luncurkan First-Ever BMW X2.ISTIMEWA BMW Indonesia luncurkan First-Ever BMW X2.
Ramesh menjelaskan, bila Daren memiliki pengalaman mendalam di industri otomotif dengan memegang jabatan manajerial pada bidang produk dan perencanaan penjualan di BMW Asia dan Malaysia. Deren juga sempat bekerja sebagai engineer untuk salah merek otomotif asal Jepang pada bidang yang sama.

"Pengalaman Daren pada bidang Sales dan Marketing di pasar yang sangat dinamis seperti Singapura dan juga beberapa negara lainnya, membuatnya memiliki fondasi yang kuat untuk menempati posisi barunya yang cukup menantang di Indonesia," kata Ramesh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com