Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lambretta Balik Lagi ke ASEAN, Masuk ke Indonesia?

Kompas.com - 07/12/2018, 18:19 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen skuter asal Milan, Italia, Lambretta kembali masuk ke pasar ASEAN. Belum lama ini meluncurkan dua varian baru di Thailand, yaitu model V125 dan V200.

Melansir laman Paultan, Jumat (7/12/2018) kedua skuter tersebut dijual 99.500 baht atau setara dengan Rp 43,4 juta untuk V200, dan 86.900 baht atau Rp 37,9 juta buat varian V125.

Secara jantung pacu, V125 dibekali mesin 124,7 cc, satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga 10 tk dan torsi 9,2 Nm. Sementara V200 punya mesin 169 cc, satu silinder dengan daya 11,8 tk serta torsi 12,2 Nm.

Bahkan, mengenai tampilan selain lebih modern, juga sudah menggunakan lampu berteknologi LED, hingga memiliki fitur pengisi daya model USB.

Baca juga: Klub-klub Vespa Mulai Bergerak ke Yogyakarta

Bukan hanya di Thailand, Lambretta juga sepertinya bakal masuk pasar roda dua nasional. Salah satu indikatornya, diketahui dari akun instrgram resmi @lambrettaid yang mengunggah banyak foto dua varian barunya itu.

Bahkan, memberikan keterangan "The Classic Reborn", dan tertulis "Coming Soon" dengan tagar #LambrettaIndonesia.

Rumors, anak perusahaan dari Distributor Motor Indonesia (DMI) yang sekarang ini menjadi distributor Royal Enfield akan menjadi penyalur Lambretta di Tanah Air.

Namun, ketika mencoba klarifikasi, Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia (DMI) tidak menjawab sambungan telepon dan pesan singkat Kompas.com, pada Jumat (7/12/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com