Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lambretta Siap Goda Konsumen Vespa

Kompas.com - 07/07/2017, 07:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Milan, KompasOtomotif - Salah satu skutik ikonik asal Italia, Lambretta, siap bangkit dengan model terbarunya. Setelah bertahun-tahun mati suri, Lambretta kini dikabarkan sedang menyipakan model baru yang diberi nama V-Special.

Baca : Lambretta Sempat "Gebet" Indomobil

Lambretta V-Special akan hadir dengan gaya retro yang lebih kental di bandingkan kompetitornya, Vespa. Dilansir dari Autoevolution, desain barunya dihasilkan dari kolaborasi antara komunitas Lambretta Italia dengan sebuah KISKA, yang merupakan perusahaan desain asal Austria yang bisa bekerja untuk KTM dan Husqvarna.

Nuansa retro dihadirkan melalui struktur desain klasik yang akan diinterprestasikan secara modern, pada tiga model V-Spesial, yakni V50, V125, dan V200. Ketiganya dibedakan dari sisi kapasitas mesin yang saat ini sudah mengaplikasi teknologi empat tak dan kelengkapan fitur.

Lambretta V-Special

Untuk V50 menjadi model entry level yang akan menggunakan mesin berkubikasi paling kecil, yakni 49,5 cc dengan tenaga 3,5 tk. Model V125 dengan mesin 125 cc bertenaga 10 tk, dan V200 menjadi model paling tinggi yang dilengkapi mesin 200 cc dengan daya 12 tk.

Semua model akan dilengkapi lampu LED, glovebox, kompartemen besar di bawah jok, panel instumen dengan LCD, serta koneksi Bluetooth. Dari sisi safety, hanya V50 yang masih menggunakan rem tromol di bagian belakang, sedangkan dua lainnya dilengkapi rem cakram baik di roda depan dan belakang.

Lambretta V-Special

Meski sudah merilis wujudnya, namun belum ada keterangan untuk banderol harga serta kejelasan kapan model ini akan resmi diluncurkan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com