Yamaha XMAX Cuma Bisa Dibeli secara "Online"?

Kompas.com - 20/11/2018, 08:22 WIB
Inden Online Yamaha XMAX 250dok.Yamaha Inden Online Yamaha XMAX 250

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pertama diluncurkan pada 2017, Yamaha Indonesia memberlakukan pemesanan online untuk XMAX 250. Konsumen yang tertarik membeli, harus mengunjungi situs resmi yang telah dibuat, kemudian mengisi persyaratan.

Cara seperti itu masih dipertahankan, sehingga sampai sekarang ini konsumen tetap harus melakukan pemesanan dengan cara online. Lantas apakah bisa dibeli langsung di diler Yamaha?

Menurut GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi, bisa saja tetapi nanti tenaga penjual akan mengarahkan atau membantu konsumen untuk melakukan pengisian data secara online.

Baca juga: Honda Akui Harga Forza Kemahalan Dibanding XMAX

"Kami ingin sekaligus melakukan monitoring dari mulai pembelian sampai aftersales," ujar Yordan akhir pekan lalu di Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Yamaha XMAX Racing Yellow Yamaha XMAX Racing Yellow

Cara seperti itu, lanjut Yordan cukup efektif sehingga masih dipertahankan. Lain seperti pemesanan online R25, hanya di awal dan sekarang sudah tidak diberlakukan lagi.

"Konsumen XMAX itu premium, sehingga kita ingin melayaninya juga secara premium. Harus ada yang beda dan ini sangat efektif sekali," kata Yordan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X