Penasaran PCX Listrik, Jokowi Tanya Kapan Diproduksi

Kompas.com - 03/11/2018, 17:24 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Johannes Loman mengajak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk melihat PCX electric atau listrik di stan Honda di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Jokowi sempat berbincang-bincang dengan Loman dan juga Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM). Kata Loman, Jokowi cukup antusias dan menanyakan kapan motor konsep listrik ini bisa diproduksi dan dijual.

"Jadi beliau tanya seperti itu, dan kami jawab secepatnya," ucap Loman usai menemani Jokowi berkeliling di IMOS 2018, Sabtu (3/11/2018).

Baca juga: Honda Belum Pasang Harga buat PCX Listrik

Ketika menemani Jokowi di samping PCX listrik, Loman juga menjelaskan bahwa sistem pengisian baterainya juga cukup sederhana, yaitu cukup mengganti dengan yang sudah dicas.

Jokowi dan Johannes Loman di samping Honda PCX ListrikKOMPAS.com / Aditya Maulana Jokowi dan Johannes Loman di samping Honda PCX Listrik

"Jadi bisa berlangganan juga nanti, ketika habis baterainya bisa ditukar di tempat yang menyediakan," kata Loman kepada Jokowi.

Selama IMOS 2018 ini, AHM perdana memamerkan PCX listrik. Merek berlogo sayap mengepak itu ingin melihat respon atau animo dari masyarakat.

"Untuk peluncurannya nanti akan kita informasikan lagi. Kita lakukan survei dulu sambil menyiapkan segala sesuatunya," ucap Loman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.