Honda Belum Pasang Harga buat PCX Listrik

Kompas.com - 01/11/2018, 13:11 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX Electric resmi dipamerkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan. Namun, hanya untuk diperlihatkan kepada masyarakat, belum diproduksi dan dijual.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan, secara tahap sudah final tetapi masih ada beberapa hal yang diurus, termasuk harga jual.

"Jadi belum bisa kita tentukan, apalagi mengumumkan soal harga. Kita lihat dulu nanti semuanya," ujar Thomas di ajang IMOS 2018, Rabu (31/10/2018).

Baca juga: PCX Hybrid Harus Tenggak BBM RON Tinggi?

Secara pasar, Thomas cukup optimistis bahwa ke depan akan berkembang apalagi tren dunia mengarah ke sana. Dia juga berharap skutik listrik tersebut bisa segera diluncurkan.

"Dari sisi perakitan, dan lain sebagainya masih dalam tahap finalisasi, kami harapkan dalam waktu dekat ini bisa meluncur di Indonesia," kata Thomas.

Sebelumnya, David Budiono, Production, Engineering, and Procurement Director AHM pernah mengatakan bahwa, line produksi sudah siap dan saat ini masih terus melakukan studi, menyoal teknologi motor listrik.

Rumor, mulai diproduksi secara massal pada akhir tahun ini. Kemungkinan dijual sekitar awal tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.