Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Hendra Gagal Finish di Portugal

Kompas.com - 18/09/2018, 10:46 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PORTIMAO, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra gagal menyelesaikan balapan saat mengikuti World Super Port 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (16/9/2018). Penyebabnya karena masalah yang terjadi pada Yamaha YZF-R3 tunggangannya.

Memulai balapan dari posisi ke-15, Galang masih sempat merangsek ke posisi 10 dan 9. Namun setelah berjalan 4 lap, mulai muncul gejala pada perfoma motor yang tidak optimal. Kondisi tersebut terus berlangsung hingga 2 lap terakhir hingga akhirnya memaksa Galang masuk ke paddock dan tak bisa melanjutkan balapan.

Baca juga: Galang Hendra Targetkan Naik Podium di Portugal

"Setelah 4 lap, saya merasa ada perbedaan pada motor. Perfoma motor menjadi berat hingga kemudian mesinnya mati. Tim masih menyelidiki masalahnya untuk persiapan menghadapi seri final nanti di Perancis," kata Galang dikutip dari keterangan tertulis Yamaha Racing Indoesia, Senin (17/9/2018).

Pebalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra saat mengikuti balapan World Super Sport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (16/9/2018). Jamie Morris Pebalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra saat mengikuti balapan World Super Sport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (16/9/2018).

Akibat tak bisa menyelesaikan balapan, Galang gagal menambah poin di klasemen sementara WorldSSP300. Saat ini, Galang masih berada di urutan tujuh klasemen sementara.

Jika mencermati klasemen sementara, maka posisi akhir yang paling realistis diraih Galang adalah meraih peringkat lima. Sebab jumlah poin yang dimilikinya tidak terpaut jauh dengan pebalap peringkat kelima dan keenam. Seri lanjutan atau pemungkas WorldSSP300 sendiri akan dihelat di Sirkuit Magny Cours, Perancis pada 28-30 September.

Baca juga: Ditabrak di Lap Terakhir, Galang Hendra Gagal Finis di Misano

"Pastinya saya bersama timnya akan memaksimalkan seri final nanti," ucap pebalap asal Yogyakarta ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com