Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Bertekad Indonesia Raya Terus Berkumandang di Sirkuit Eropa

Kompas.com - 23/06/2018, 08:01 WIB
Alsadad Rudi,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Indonesia Galang Pratama menyatakan ingin mengumandangkan kembali lagu Indonesia Raya di sisa seri balap World SuperSport 300 (WSSP300) 2018.

Itu artinya Galang akan berupaya mengulangi kemenangan seperti yang diraihnya pada seri balap di Sirkuit Brno, Ceko pada 10 Juni silam.

Tercatat ada tiga seri balap WSSP300 yang masih akan diikuti Galang, masing-masing di Misano, San Marino pada 8 Juli; Portimao, Portugal pada 16 September; dan Magny Cours, Prancis pada 30 September.

"Saya yakin di sisa tiga seri balapan WSSP300 bisa mengumandangkan lagi lagu Indonesia Raya," kata Galang dikutip dari keterangan tertulis Yamaha Indonesia, Jumat (22/6/2018).

Baca juga: Menpora: Galang Hendra Jadi Rossi Indonesia

Pebalap Yamaha Indonesia Galang Pratama diundang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi datang ke kantornya, di Jakarta, Kamis (21/6/2018). 
Yamaha Racing Indonesia Pebalap Yamaha Indonesia Galang Pratama diundang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi datang ke kantornya, di Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Galang baru saja diundang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk datang ke kantornya di Jakarta pada Kamis (21/6/2018).

Mendapat apresiasi dan dukungan dari pemerintah Indonesia membuat Galang semakin terpacu untuk memberikan prestasi terbaik di sisa balapan WSSP300.

"Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik," ucap pemuda 19 tahun ini.

Baca juga: Jumlah Pebalap MotoGP 2019 Bisa Berkurang 

Sementara itu, Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti mengapresiasi audensi yang dilaksanakan Kemenpora.

Ia menilai apresiasi yang diberikan Menpora merupakan dukungan yang sangat bernilai untuk kemajuan dunia balap Indonesia.

Baca juga: Komentar Rossi buat Sang Murid, Galang Hendra

"Kami Tim Yamaha Racing Indonesia dan para rider Yamaha akan terus berjuang untuk Merah Putih Semakin di Depan di ajang balapan dunia," ujar Dyonisius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com