Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Hendra Bidik 3 Besar Klasemen WorldSSP300

Kompas.com - 06/07/2018, 10:04 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama menargetkan bisa masuk tiga besar klasemen kejuaraan WorldSSP300.

Usai kemenangan di Sirkuit Brno, Ceko pada 10 Juni silam, Galang akan tampil kembali pada seri ke-6 WorldSSP300 di Sirkuit Misano, Italia pada 6-8 Juli 2018.

Guna mencapai target tersebut, Galang disebut intens berlatih selama berada di Tanah Air, termasuk saat berada di kampung halamannya, Yogyakarta.

"Kemarin pulang ke Yogya, banyak latihan fisik dan motor. Di Misano, saya ingin mengejar target klasemen 3 besar," kata Galang melalui keterangan tertulis Yamaha Racing Indonesia, Kamis (5/7/2018).

Baca juga: Bertemu Sultan, Galang Hendra Berharap Sirkuit Yogyakarta

Galang Hendra disambut masyarakat di Indonesia setelah menjadi juara di WorldSSP300 di BrnoYIMM Galang Hendra disambut masyarakat di Indonesia setelah menjadi juara di WorldSSP300 di Brno

Saat ini Galang masih berada di posisi delapan klasemen sementara WorldSSP300. Ia terpaut lima poin dari pebalap peringkat lima, Koen Muffels.

Menyisakan tiga seri balapan, Galang dianggap punya peluang menembus tiga besar. Ia menjadi pebalap dengan poin terbanyak dari semua penunggang Yamaha YZF-R3.

Sehubungan dengan trek Misano, Galang pernah berlatih dua kali di sirkuit yang tercatat memiliki panjang 4.226 km dengan 16 tikungan ini. Itu terjadi saat ia mengikuti Yamaha VR46 Master Camp yang berlangsung di tahun 2016.

Baca juga: Menpora: Galang Hendra Jadi Rossi Indonesia

"Untuk Sirkuit Misano, saya suka. Harus fokus karena ada beberapa tikungan yang membuat laju motor lambat dan ini membuat para pembalap berebutan untuk masuk tikungan lebih dahulu," ucap pemuda 19 tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com