Ditabrak di Lap Terakhir, Galang Hendra Gagal Finis di Misano

Kompas.com - 30/07/2018, 08:42 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

MISANO, KOMPAS.com - Hasil kurang memuaskan diperoleh pebalap Yamaha Indonesia Galang Hendra saat digelarnya race kedua ajang balap Campionato Italiano Velocita (CIV) di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (29/7/2018). Bertarung di kelas SuperSport 300 (SS300), pemuda asal Yogyakarta gagal finis setelah ditabrak pebalap lain di lap terakhir.

Mengutip keterangan di twitter Yamaha Racing Indonesia, disebutkan bahwa tabrakan terjadi saat Galang terlibat duel memperebutkan posisi ketiga. Sebelum jatuh, Galang masih berada di posisi lima.

"Galang bersaing ketat untuk dapat masuk ke-3 besar. Sayangnya salah satu rider mengenai ban belakang Galang, hingga keduanya crash dan tidak melanjutkan sampai finis," tulis Yamaha Racing Indonesia.

Meski terlibat tabrakan, kondisi Galang dilaporkan dalam keadaan baik. Namun ia masih dalam observasi.

Baca juga: Tiga Pebalap Indonesia Berlaga di Eropa Akhir Pekan Ini

Sebelumnya saat race pertama sehari sebelumnya, Galang berhasil finish keempat. Start dari posisi kelima, Galang sempat berada di top group. 

Pada lap terakhir, Galang yang membesut motor Yamaha YZF-R3 ini juga sempat berada di deretan kedua dalam beberapa tikungan. Namun karena pertarungan yang sangat ketat, ia akhirnya harus puas finish keempat dengan catatan waktu 1 menit 50,621 detik.

Catatan waktu Galang sendiri hanya berbeda 0,858 detik dari Luca Bernardi (Team Trasimeno) yang finish terdepan.

Baca juga: Galang Hendra Bidik 3 Besar Klasemen WorldSSP300

"Tentu saja, hal demikian sebagai pencapaian yang luar biasa. Proses adaptasi petarung tim MotoX Racing ini berlangsung cepat. Terlebih kompetisi SS300 diramaikan 42 starter yang berasal dari berbagai negara," tulis keterangan resmi Yamaha Racing Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.