Galang Hendra Targetkan Naik Podium di Portugal - Kompas.com

Galang Hendra Targetkan Naik Podium di Portugal

Kompas.com - 14/09/2018, 12:02 WIB
Galang Hendra berpose di depan Yamaha YZF-R1 WSBK musim 2018 dengan tagline Semakin di Depan, Kamis (15/2/2018) di Sirkuit Buriram.Kompas.com/Setyo Adi Galang Hendra berpose di depan Yamaha YZF-R1 WSBK musim 2018 dengan tagline Semakin di Depan, Kamis (15/2/2018) di Sirkuit Buriram.

PORTIMAO, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra akan turun dalam seri ke-7 World Super Sport 300 (WSSP300) yang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal pada 14-16 September ini. Pada keikutsertaannya ini, Galang menargetkan dapat naik podium.

Galang mengaku optimis dapat meraih hasil tersebut, dengan modal menjalani persiapan yang matang, baik secara fisik ataupun mental. Tak hanya itu, Galang juga menyatakan termotivasi untuk meraih prestasi lebih baik, setelah pada 9 September mendapat penghargaan sebagai Pelaku Olahraga Terbaik 2018kategori Olahragawan Berprestasi Balap Motor dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Tahun kemarin saya pernah balapan di Portimao saat wild card pertama kali WorldSSP300. Untuk karakter sirkuit saya sudah mengetahuinya dan saya ingin lebih cepat lagi," kata Galang melalui keterangan tertulis Yamaha Racing Indonesia, Kamis (13/9/2018).

Baca juga: Valentino Rossi Indonesia Dapat Penghargaan dari Kemenpora

Pebalap Yamaha Pata Semakin di Depan Galang Hendra Pratama.Yamaha Racing Indonesia Pebalap Yamaha Pata Semakin di Depan Galang Hendra Pratama.

Selama jeda beberapa bulan WSSP300, Galang sempat mengikuti balap bergengsi Campionato Italiano Velocita (CIV) kelas Super Sport 300 (SS300) di Sirkuit Misano, Italia pada 29 Juli 2018.

Saat ini Galang ada di peringkat ke-6 klasemen sementara WorldSSP300. Karena gap atau jarak poin dengan peringkat ke-3 (Borja Sanchez) hanya 6 poin saja, Galang masih memiliki peluang yang besar untuk menaikan posisinya.

"Persiapan fisik pun sudah saya lakukan dan saat ini lebih refresh karena telah menjalani latihan di Jogja dan bertemu keluarga juga. Persiapan motor yang lebih baik juga sudah dilakukan tim saya,” pungkas Galang.

Baca juga: Ditabrak di Lap Terakhir, Galang Hendra Gagal Finis di Misano

Pebalap Yamaha Indonesia Galang Hendra Pratama jadi salah satu atlet yang meraih penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga pada peringatan Hari Olahraga Nasional 2018 di Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9/2018).Yamaha Racing Indonesia Pebalap Yamaha Indonesia Galang Hendra Pratama jadi salah satu atlet yang meraih penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga pada peringatan Hari Olahraga Nasional 2018 di Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9/2018).

Sirkuit Portimao memiliki panjang 4.592 km. Sirkuit ini memiliki 15 tikungan, masing-masing 9 tikungan ke-kanan dan 6 tikungan ke kiri.

Jadwal latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) WorldSSP 300 Portimao akan berlangsung Jumat, kemudian sesi kualifikasi pada Sabtu, dan balapan puncak pada hari Minggu.


Terkini Lainnya


Close Ads X