Setengah Lebih Penjualan Global Brio, Berasal dari Indonesia - Kompas.com

Setengah Lebih Penjualan Global Brio, Berasal dari Indonesia

Kompas.com - 12/09/2018, 12:29 WIB
All new Honda Brio RS di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio RS di GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pertama diluncurkan pada 2012, Honda Brio sampai sekarang sudah terjual lebih dari 246.000 unit di Indonesia. Selain di Tanah Air, mobil kota (city car) Honda itu juga dijual di beberapa negara di dunia.

Negara yang menjual Brio, seperti Tunisia, Bhutan, Nepal, India, Thailand, Bangladesh, Filipina, Kenya, Mauritus, hingga Asrika Selatan.

Namun, secara penjualan terbesar disumbangkan dari Indonesia. Data yang diinformasikan Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor ( HPM), yaitu 58 persen berasal dari Indonesia.

Baca juga: Ini Harga Resmi Honda Brio Generasi Terbaru

"Itu merupakan prestasi yang luar biasa buat kami. Artinya, Brio ini berhasil diterima oleh masyarakat Indonesia, dan juga di dunia," kata Jonfis diacara peluncuran harga Brio di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Penjualan All New BrioKOMPAS.com / Aditya Maulana Penjualan All New Brio

Jonfis melanjutkan, secara pasar juga untuk Brio RS maupun Brio Satya berhasil menjadi pemimpin pasar di kelasnya masing-masing. Segmen city car meraih pangsa pasar 34 persen, sementara low cost green car/LCGC 20 persen.

"Hasil tersebut juga akan terus meningkat, apalagi sekarang ada Brio terbaru yang sudah bisa dipesan oleh konsumen," ujar Jonfis.



Close Ads X