Kompas.com - 07/09/2018, 12:22 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

MISANO, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengeluhkan sikap suporter Valentino Rossi kepadanya jelang GP San Marino akhir pekan ini. Seri MotoGP di San Marino akan kembali dihelat di Sirkuit Marco Simoncelli di Misano.

Pada musim lalu, Marquez mendapat siulan dari suporter Rossi saat penyerahan piala di podium. Padahal saat itu Marquez berhasil keluar sebagai pemenang.

"Itu tidak mengganggu saya. Tapi saya tidak menyukainya. (Sebagai contoh) saya mendukung Barcelona. Tapi jika Real Madrid menang dan bermain lebih baik, saya akan memberikan applause," kata Marquez dikutip dari laman GP One, Kamis (6/9/2018).

Marquez menilai suporter Rossi harus menghormati semua pebalap. Sebab pebalap sudah mempertaruhkan nyawa untuk bisa menyajikan tontonan yang menarik ke penonton.

Baca juga: Marquez Siap Balapan di Kandang Rossi

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menolak bersalaman dengan pebalap Repsol Honda Marc Marquez dalam sebuah konferensi pers yang digelar jelang rangkaian seri MotoGP San Marino, Kamis (6/9/2018).Motorsport Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menolak bersalaman dengan pebalap Repsol Honda Marc Marquez dalam sebuah konferensi pers yang digelar jelang rangkaian seri MotoGP San Marino, Kamis (6/9/2018).

"Di minggu itu saya akan mendapat tekanan dari semua sisi. Kami para pebalap adalah manusia biasa. Kami melaju 300 kilometer per jam dan tidak bisa mengemudi dengan cara yang sama (di sepanjang lomba)," ujar Marquez.

Cemoohan dari suporter Rossi ke Marquez dinilai berpotensi terjadi pada balapan akhir pekan ini. Apalagi setelah Rossi menolak ajakan berjabat tangan Marquez dalam sebuah konferensi pers jelang GP Misano.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo menganggap Rossi bersikap kekanak-kanakan. Lorenzo menganggap sikap tersebut bisa dijadikan pembenaran bagi suporter Rossi untuk terus mencemooh Marquez.

Baca juga: Rossi Tolak Tawaran Jabat Tangan Marquez

"Rossi tidak ingin bersalaman dengan Marc dan berperilaku seperti anak kecil. Dia punya kesempatan untuk menunjukan kepada penggemar bahwa mereka seharusnya tidak mencemooh seorang pebalap di podium," ujar Lorenzo mengutip dari laman Motorsport.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.