Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Ungkap Siapa Musuh Berat di GP Inggris

Kompas.com - 22/08/2018, 09:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SILVERSTONE, KOMPAS.com – Pebalap utama tim Repsol Honda Marc Marquez punya bekal kelebihan 59 poin dibanding dengan penantang terdekatnya, untuk berlaga di seri ke-12, Silverstone, Inggris akhir pekan ini.

Namun, menghadapi GP Inggris nanti, dirinya mengungkapkan salah satu musuh yang sangat dikhawatirkan, yaitu cuaca yang berubah-ubah. Selain itu, tantangan lainnya adalah aspal sirkuit yang mengalami pembaruan.

"Silverstone adalah trek cepat dan teknis, tapi motor kami cukup kuat dan akan mencoba yang terbaik di sana seperti biasa. Trek di sana baru direnovasi, dan itu seharusnya menjadi bantuan yang baik secara umum untuk perlombaan, atau malah itu menjadi masalahnya,” kata Marquez dari Crash.net, Selasa (21/8/2018).

Baca juga: Duet Marc Marquez-Jorge Lorenzo di Mata Dani Pedrosa

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan menjadi rekan satu tim di tim Repsol Honda pada musim 2019.
LAT IMAGES Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan menjadi rekan satu tim di tim Repsol Honda pada musim 2019.

"Di Silverstone, cuaca adalah musuh lain untuk bisa masuk hitungan bermain di depan. Namun, apapun kondisinya, ini adalah sirkuit yang saya sukai dan di mana saya berjuang untuk kemenangan tahun lalu,” ujar Marquez.

Yamaha Valentino Rossi tetap menjadi lawan terdekat Marquez di kejuaraan dunia, berjarak 59 poin. Sementara Lorenzo dan Dovizioso masing-masing berselisih  71 dan 72 poin dari Marquez.

Soal GP Inggris, Marquez pernah menang pada 2014 lalu, setelah pertempuran ketat dengan Jorge Lorenzo. Namun sejak saat itu dirinya belum lagi merasakan podium di sana.

Pebalap berusia 25 tahun tersebut jatuh pada 2015 di mana balapan dalam kondisi basah, lalu finish keempat pada 2016 dan kemudian mengalami kegagalan mesin tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com