Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Siap Balapan di "Kandang" Rossi

Kompas.com - 05/09/2018, 17:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Jelang GP San Marino, Misano akhir pekan ini, pebalap Respol Honda Marc Marquez sudah bersiap-siap. Kali ini, penghuni teratas klasmen MotoGP tersebut akan menghadapi duo Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang tampil konsisten dalam beberapa seri.

Marquez juga tidak lupa hadangan pebalap tuan rumah Valentino Rossi yang menghuni tempat kedua di klasmen. Pebalap Italia tersebut tetap jadi penantang serius karena mencatatkan hasil apik di sirkuit bernama lengkap Misano World Circuit Marco SImoncelli.

"Misano trek yang berliku dan juga cukup lambat di daftar kalender GP. Banyak melakukan pengereman dan akselerasi. Sirkuit ini sangat baik bagi Honda di masa lalu, kami jelas punya kenangan baik di sini dan berharap hasil baik juga akan didapat akhir pekan nanti," ucap Marquez mengutip dari Repsol Honda Team, Rabu (5/9/2018).

Marquez sendiri punya catatan bagus di sirkuit Misano. Ia tercatat lima kali menang yakni satu kali di 250 cc, dua kali di Moto2, dan dua kali di MotoGP. Plus ada satu podium dan tiga kali posisi start terdepan.

Baca juga: Yamaha Tolak Pilihan Adik Marquez

Dani Pedrosa.MOTORSPORT.com Dani Pedrosa.

Marquez mengungkapkan tahun lalu dirinya mendapatkan motor terbaik dan melalui balapan dengan baik. Ia berharap Jumat pekan ini dapat menyiapkan segala rupa sebelum balapan.

"Saya berharap cuacanya akan bagus. Cerah dan hangat," ucap Marquez.

Hal yang sama diungkapkan rekan satu timnya, Dani Pedrosa. Pebalap yang akan mengakhiri karirnya akhir tahun ini mengungkapkan cuaca jadi faktor utama.

"Semoga cuacanya baik. Misano memiliki tipe trek yang bergelombang dan level cengkraman ban jadi tantangan karena berubah di pagi dan siang hari," ucap Pedrosa.

Pedrosa sendiri pernah menang di Misano sebanyak dua kali di kelas MotoGP yakni 2010 dan 2016. Ia mendapat empat kali podium dan dua kali start terdepan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com