Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Musuh Terselubung Marquez di GP Inggris

Kompas.com - 23/08/2018, 10:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pekan balapan MotoGP akan kembali berlangsung minggu ini dengan mengambil tempat di GP Inggris, Silverstone. Para pebalap bersiap menghadapi waktu balapan dengan berbagai persiapan.

Salah satunya adalah Marc Marquez yang tengah memimpin tangga klasemen pebalap tahun ini. Marquez yang berada di depan selisih 59 poin dari penghuni nomor dua Valentino Rossi merasa optimis dengan balapan di Sirkuit Silverstone.

"Silverstone adalah sirkuit berkarakter cepat dan membutuhkan teknik. Mesin Honda sangat baik disini," ucap Marquez seperti dilansir dari Speedweek.com, Kamis (23/8/2018).

Marquez sendiri sudah merayakan kemenangan sebanyak dua kali di Silverstone yakni 2010 di kelas 125 cc dan 2014 di kelas MotoGP. Hasil lainnya adalah enam kali tempat terdepan di sesi kualifikasi.

Baca juga: GP Austin, Marc Marquez Jawara Enam Kali Berturut-turut

Khawatirkan Cuaca

Pebalap Repsol Honda ini mengungkapkan lapisan aspal sirkuit sudah diperbarui, ia yakin ini akan berpengaruh pada performa motornya secara keseluruhan. Ia hanya berharap cuaca saat balapan nanti dalam kondisi baik dan kering.

"Setelah sekian lama pekan balapan tanpa hujan, pada GP Austria lalu kita bisa mencatatkan waktu cukup cepat di saat lintasan basah. Ini bagus karena jika kita lihat balapan di Inggris, cuaca adalah musuh yang tidak boleh dilupakan," ucap Marquez.

Berbeda dengan Marquez, Dani Pedrosa rekan satu timnya, punya tersendiri di sirkuit ini. Pedrosa hanya dua kali di Silverstone yakni 2012 dan 2013.

"Silverstone bukan sirkuti favorit saya karena banyaknya benjolan di aspal. Tapi karena sudah diperbarui, kita lihat efek aspal ini pada feeling berkendara motor nanti. Selain itu cuacanya tidak bisa diperkirakan. Kita harus bersiap untuk itu," ucap Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com