Touring Jakarta-Himalaya, Gunadi Banyak Dicegat Bikers Sumatera

Kompas.com - 02/09/2018, 10:02 WIB
Gunadi saat singgah di Pekanbaru, Riau pada Kamis (30/8/2018). Gunadi adalah seorang biker Indonesia yang sedang dalam misi mencapai Himalaya dengan motor Viar Vortex 250. Dokumentasi Pribadi/GunadiGunadi saat singgah di Pekanbaru, Riau pada Kamis (30/8/2018). Gunadi adalah seorang biker Indonesia yang sedang dalam misi mencapai Himalaya dengan motor Viar Vortex 250.
Penulis Alsadad Rudi
|

TANJUNG BALAI ASAHAN, KOMPAS.com - Pria Indonesia yang sedang menjalankan misi mencapai Himalaya, Gunadi (41) telah tiba Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara pada Jumat (31/8/2018). Selama melintas Sumatera, Gunadi selalu disambut komunitas-komunitas " biker" di tiap kota yang disinggahinya.

Meski sepeda motor yang digunakannya Viar, komunitas biker yang menyambut Gunadi berasal dari beragam merek. Seperti saat di Pekanbaru, Gunadi disambut dan dijamu dua komunitas yang ada di Ibu Kota Riau tersebut, masing-masing Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) dan Suzuki GS150.

Sementara itu, saat melintas di Siak, giliran komunitas Honda Beat Club (HBC) Kandis yang menyambut hangat kedatangan Gunadi. Sedangkan saat tiba di Tanjung Balai Asahan, ada puluhan biker dari beragam motor yang juga menghampiri Gunadi dan mengajak diskusi seputar perjalannnya ke Himalaya.

Jauh sebelum memulai misi ke Himayala, Gunadi memang aktif dalam kegiatan komunitas biker. Ia bahkan tercatat sebagai ketua komunitas yang menamakan diri Freeriders.

Baca juga: Pakai Motor Merek Lokal, Gunadi Mau Kibarkan Merah-Putih di Himalaya

Perjalanan sejauh 1.822 kilometer yang sudah ditempuh oleh Gunadi selama melintas di Pulau Sumatera. Gunadi adalah seorang biker Indonesia yang sedang dalam misi mencapai Himalaya dengan motor Viar Vortex 250.Dokumentasi Pribadi/Gunadi Perjalanan sejauh 1.822 kilometer yang sudah ditempuh oleh Gunadi selama melintas di Pulau Sumatera. Gunadi adalah seorang biker Indonesia yang sedang dalam misi mencapai Himalaya dengan motor Viar Vortex 250.

"Maklum kalau lagi turing ke Sumatera, pasti ada saja klub atau komunitas motor yang "cegat". Brotherhood has no border, bro. Salam Jelajah," ujar Gunadi melalui keterangan tertulisnya.

Pasca-memulai perjalanan dari Jakarta pada 26 Agustus silam, total jarak yang sudah ditempuh Gunadi sampai akhirnya tiba di Tanjung Balai Asahan mencapai sekitar 1.822 kilometer.

Gunadi dijadwalkan menuju Port-Klang, Malaysia pada Senin (3/9/2018). Cukup lamanya Gunadi berada di Tanjung Balai Asahan disebabkan harus menunggu ketersediaan kapal yang akan membawanya menyeberang ke negeri jiran.

Baca juga: Strategi Gunadi Agar Selamat Sampai Himalaya

"Alhamdulillah motor masih dalam kondisi baik dan prima. Sehingga rata-rata perjalanan dengan kecepatan 80-120 kilometer per jam dapat ditempuh sesuai dengan schedule awal.
BMKG juga turut membantu dalam update prakiraan cuaca selama di perjalanan," pungkas Gunadi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X