Bosan Model Chopper, Jokowi Pesan Motor Tracker

Kompas.com - 24/08/2018, 08:49 WIB
Motor custom untuk Presiden Joko Widodo buatan Katros Garage model trackerIg Katros Garage Motor custom untuk Presiden Joko Widodo buatan Katros Garage model tracker

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dikenal dengan hobi modifikasi sepeda motor. Setelah memiliki chopper berwarna keemasan, sepertinya Presiden Jokowi mulai melirik model lain untuk dijadikan koleksinya di Istana Bogor.

Ini dipastikan dari unggahan di media sosial milik Katros Garage. Bengkel ini yang dipilih beberapa waktu lalu oleh Gibran, putra Jokowi memodifikasi motor kesayangannya.

"Motor ini kita garap satu minggu, eh gak deng..., 5 hari. Karena dua harinya dihabiskan nego desain dan lain-lain," ucap Katros Garage dalam caption fotonya yang diunggah tiga hari lalu.

Motor berkelir hijau ini menggunakan basis W175 dan diubah menjadi model tracker yang lebih sederhana dan terlihat lebih nyaman untuk harian. Ubahannya diceritakan tidak terlalu banyak seperti sektor body tidak banyak disentuh.

"Hanya bodi samping kita papas dan spatbor depan belakang custom. Susahnya dimana dan siapa punya motor ini supaya tim Katros Garage garap 5 hari kelar?" ucap caption dalam foto tersebut.

Secara kasat mata ubahan nampak jelas terlihat di bagian kaki-kaki seperti shock depan menggunakan upside down serta shock belakang dengan shock ganda bertabung. Ubahan lainnya masih disimpan Katros Garage yang mengungkapkan pengerjaan motor ini masih berlanjut.

Kepala Bengkel Katros Garage, Yanto, saat dihubungi Kompas.com Jumat (24/8/2018) enggan mengungkapkan lebih detail soal motor ini.

"Masih kita kerjakan sebenarnya, detailnya saya belum bisa sampaikan. Ini memang yang memesan bapak (Jokowi) bukan anak-anaknya," ucap Yanto.

Motor Yamaha custom model tracker yang dilihat Presiden Jokowi di Otobursa Tumplek Blek 2018Kompas.com/Setyo Adi Motor Yamaha custom model tracker yang dilihat Presiden Jokowi di Otobursa Tumplek Blek 2018

Presiden Joko Widodo bukan kali ini saja bertemu dengan motor bergaya tracker. Pada gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 Juli lalu misalnya, Presiden Jokowi nampak berbincang cukup lama dengan bengkel yang memperlihatkan model tracker dan nampak tertarik dengan model tersebut.

Menggunakan basis Yamaha Scorpio, motor berkelir biru tersebut nampak ditunggui Presiden cukup lama sembari berbincang dengan sang modifikator. Mungkin dari sini Jokowi tertarik untuk memiliki motor bergaya tracker?

Kita tunggu versi lengkap dari ubahan motor ini selanjutnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X