Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, IIMS 2018 Resmi Dibuka Presiden Jokowi

Kompas.com - 18/04/2018, 18:00 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018). Setelah itu, Presiden Jokowi juga akan berkeliling ke beberapa arena pameran otomotif bergengsi itu.

Informasi itu disampaikan langsung Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh pada acara konferensi pers di lantai 2 JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu(18/4/2018) sore.

“Sampai sekarang ini dipastikan sudah pasti, sejak dari pagi sampai siang tadi saya sudah melakukan pertemuan dengan Paspampres dan lain sebagainya untuk acara besok,” ujar pria yang akrab disapa Kohen ini.

Baca juga: Lihat Mobil Listrik Mahasiswa di IIMS 2018

Kohen menjelaskan, selain Presiden Jokowi, dipastikan juga beberapa menteri, seperti Menteri Perindustrian dan Menteri Perhubungan akan ikut mendampingi. Setelah itu, Presiden juga akan mengunjungi kebeberapa stan peserta pameran.

“Tetapi, stan yang akan dikunjungi itu berdasarkan permintaan Presiden, jadi saya tidak bisa pastikan Pak Presiden mau berkunjung ke stan mana saja,” kata Kohen.

Sejarah

Menurut Kohen, ini merupakan sejarah buat pameran otomotif Indonesia karena bisa diresmikan langsung oleh Presiden. Kesempatan ini menjadi kali kedua karena sebelumnya baru dilakukan satu kali pada 2007 oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Jadi ini merupakan kebanggaan juga buat kita semuanya karena Pak Presiden bisa menyempatkan diri untuk membuka IIMS tahun ini,” ucap Kohen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com