Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Merek Motor Listrik yang Dipakai Presiden Jokowi di Asmat?

Kompas.com - 13/04/2018, 16:43 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo mengendarai motor listrik saat kunjungan ke Kota Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Kamis (12/4/2018). Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi memboncengkan sang istri, Iriana.

Dari informasi di lapangan, terdapat tulisan Wim Cycle 1000 Watt di badan motor listrik yang dikendarai Presiden Jokowi. Nama ini tergolong masih kurang familiar dalam perkembangan informasi seputar produk motor listrik di Tanah Air.

Baca juga: Blusukan di Agats, Jokowi Boncengkan Iriana Naik Motor Listrik

Bila ditelusuri di Facebook, ada salah satu laman bernama WIM Motor yang menampilkan berbagai kegiatan Presiden Jokowi saat mengendarai motor listrik di Asmat. Tampak pula gambar beberapa produk motor listrik, salah satunya sangat mirip dengan yang dikendarai Presiden Jokowi. Namanya Zero 8i.

Deretan produk motor listrik Wim MotorFacebook/WIM Motor Deretan produk motor listrik Wim Motor

Zero 8I diketahui merupakan motor listrik berkapasitas 1.000 watt dan memiliki baterai 48v20Ah. Motor ini dapat digeber pada kecepatan 50-80 kilometer per jam. Adapun waktu maksimum untuk pengisian baterai mencapai 8 jam.

Motor listrik memang menjadi alat transportasi yang populer di Asmat. Di Agats sendiri, Presiden Jokowi blusukan di tiga tempat. Jarak dari satu tempat ke tempat lainnya mencapai sekitar 1 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com