"Touring Merdeka" ala Komunitas Maxi Yamaha

Kompas.com - 19/08/2018, 12:03 WIB
Komunitas Maxi Yamaha Melakukan Upacara Benderadok.Yamaha Komunitas Maxi Yamaha Melakukan Upacara Bendera

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI, lebih dari 2.000 biker yang tergabung dalam komunitas Maxi Yamaha (XMAX, NMAX, Aerox, dan Lexi) mengadakan "Touring Merdeka". Tujuan akhir di Taman Tebing Breksi, Yogyakarta untuk melaksanakan upacara bendara.

"Aktivitas ini merupakan agenda nasional tahunan untuk mempersatukan dan membangun kembali semangat anak bangsa agar tidak kendur," kata Yudi, Ketua Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) dalam siaran resmi, Sabtu (18/8/2018).

Usai upacara bendera, ribuan biker langsung melanjutkan kunjungan ke Museum Sasmitaloka oleh perwakilan pengurus YNCI Nasional untuk napak tilas sejarah perjuangan salah satu pahlawan Indonesia, yaitu Jenderal Besar Soedirman.

Baca juga: Ketangguhan MAXI Yamaha Tempuh Jarak 5.500 KM

Kunjungan tersebut menjadi semakin spesial karena salah satu anggota dari komunitas YNCI, merupakan cucu dari Jenderal Besar Soedirman.

Bukan hanya aktivitas touring, komunitas juga menyerahkan bantuan donasi bencana gempa bumi Lombok kepada perwakilan YNCI Lombok.
 
"Melalui aktivitas ini, Yamaha selaku salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia dapat mempersatukan masyarakat Indonesia melalui komunitas MAXI Yamaha," kata dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X