Ketangguhan MAXI Yamaha Tempuh Jarak 5.500 KM

Kompas.com - 16/07/2018, 17:24 WIB
Komunitas Maxi Yamaha Datang ke Maxi Yamaha Daydok.Yamaha Komunitas Maxi Yamaha Datang ke Maxi Yamaha Day

MAGELANG, KOMPAS.com - Berbagai komunitas Motor MAXI Yamaha di Indonesia telah membuktikan dan menguji bahwa motor Yamaha mampu menempuh perjalanan jarak jauh melalui touring keliling Indonesia.

Kegiatan bertajuk MAXI Tour de Indonesia itu dimulai dari dua titik berbeda yakni Sabang dan Balikpapan dengan total jarak tempuh sejauh 5.500 Kilometer.

Touring dimulai sejak 28 Maret 2018 lalu dan berakhir di satu titik temu di Komplek Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/7/2018).

Adapun tipe MAXI Yamaha yang dipakai touring beragam, mulai dari TMAX (530cc), XMAX (250cc), NMAX (155cc), AEROX (155cc) hingga Lexi (125cc).

Sales Marketing Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Sutarya Surodimeja, menyambut kedatangan peserta touring di Candi Borobudur. Sutarya mengaku bangga karena mereka menyelesaikan touring dengan lancar, aman dan nyaman.

Baca juga: Komunitas Motor Maxi Yamaha Kumpul di Borobudur

"Selamat kepada peserta, telah menyelesaikan dan menempuh perjalanan menelusuri daerah di Indonesia baik. Terima kasih telah memilih MAXI Yamaha, telah teruji kualitas, memberikan kenyamanan dan tangguh selama perjalanan," ungkap Sutarya.

Sutarya berujar, MAXI Yamaha Touring de Indonesia merupakan kegiatan yang kerap dilakukan oleh pemilik MAXI Yamaha yang tergabung dalam berbagai komunitas. Kegiatan ini menjadi ajang saling mengenal, mempererat persaudaraan antar pemilik dan tentu untuk menjelajah kekayaan alam Indonesia.

Peserta MAXI Yamaha Tour de Indonesia tiba di komplek Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah, Sabtu (14/7/2018).KOMPAS.com/IKA FITRIANA Peserta MAXI Yamaha Tour de Indonesia tiba di komplek Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah, Sabtu (14/7/2018).

"Kali ini sengaja diadakan di Candi Borobudur yang merupakan bangunan kebanggaan Indonesia, sama seperti motor MAXI Yamaha yang jadi kebanggan setiap pengendara," ucap Sutarya.

Gaya Hidup

Sejak diperkenalkan NMAX pada 2015 silam, Yamaha berhasil menciptakan kategori baru sepeda motor MAXI di Indonesia. Saat itu Yamaha menyiapkan lima ribu unit per bulan dan mendapat apresiasi tinggi di daerah, seperti Bali, Bandung dan Jakarta.

Kemudian, Yamaha meluncurkan produk MAXI Yamaha yang dibanderol pada kisaran harga Rp 20 jutaan dengan kualitas premium. Motor ini telah menjadi gaya hidup berkendara di Indonesia.

"Tanggapan konsumen luar biasa besar. Motor MAXI Yamaha sudah menjadi pilihan berkendara baik masyarakat perkotaan maupun didaerah," ucapnya.

Sutarya menyebut, jumlah pengendara MAXI Yamaha terus mengalami peningkatan mencapai lebih dari 1 juta unit per Juni 2018.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X