Hafizh Syahrin Terinspirasi Zarco Tampil di GP Malaysia

Kompas.com - 27/07/2018, 07:42 WIB
Pebalap Malaysia Hafizh Syahrin membalap untuk tim Yamaha Tech 3. MOTORSPORT.comPebalap Malaysia Hafizh Syahrin membalap untuk tim Yamaha Tech 3.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini akan menjadi kali perdana bagi Hafizh Syahrin, pebalap Malaysia, untuk tampil di depan publik sendiri di GP Malaysia, November mendatang. Pebalap Yamaha Tech 3 ini naik kelas ke Moto GP awal musim setelah sebelumnya berlaga di Moto2.

Ditemui di sela kunjungannya berpromosi untuk GP Malaysia di Jakarta, Syahrin megungkapkan ingin segera tampil di hadapan publik sendiri. Ia berharap dapat memetik hasil yang sama dilakukan rekan satu timnya Johan Zarco saat musim lalu berlaga di GP Jerman dan menjadi juara.

"Saya ingin tampil seperti Zarco, juga Folger yang berlaga di GP Prancis, bisa naik podium. Tapi saya harap berada di top 10 di Sepang, kalau bisa bersaing di lima besar," ucap Syahrin Kamis (26/7/2018).

Namun Syahrin mengakui berlaga dihadapan publik sendiri akan membuat sensasi berbeda. Terutama karena ini jadi kali pertama ia berlaga di kelas MotoGP.

Baca juga: Lima Pebalap Indonesia Siap Tempur di Sepang

"Saya akan tampil 200 persen. Sebab ini akan menjadi motivasi saya. Namun saya rasa 10 persen akan membuat saya gemetar tampil di depan publik sendiri," ucap Syahrin.

Manajemen Sepang International Circuit sendiri sudah mengabarkan sebanyak 41.881 tiket sudah terjual utuk balapan November mendatang. Tiket Tribun Marc Marquez, Main Grandstand dan F Grandstand sudah ludes terjual.

"Ini pertama kali saya tampil di Malaysia, saya ingin buat yang terbaik, jadi sedikit gugup. Kalau dilihat dari banyaknya tiket yang terjual, saya lihat bayak yang menantikan aksi saya di Malaysia," ucap Syahrin.

Syahrin saat ini berada diposisi 16 dengan mengumpulkan nilai 22 poin di klasmen MotoGP. Posisinya masih lebih baik dari beberapa nama beken seperti Franco Morbidelli, Aleis Espargaro, Bradley Smith dan Scott Reading.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X