Iannone Tidak Paham Suzuki GSX-RR Rusak Saat Tes Sepang - Kompas.com

Iannone Tidak Paham Suzuki GSX-RR Rusak Saat Tes Sepang

Kompas.com - 03/02/2018, 08:42 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone berkunjung ke Indonesia, Jumat (2/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone berkunjung ke Indonesia, Jumat (2/2/2018).

Jakarta, Kompas.com – Pebalap Suzuki Andrea Iannone sempat mengalami masalah dengan GSX-RR pada hari kedua tes resmi pramusim MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (29/1/2018). Saat memasuki tikungan, bagian knalpot GSX-RR yang sedang dikembangkan buat musim ini terlihat mengeluarkan asap lalu api.

Iannone langsung melambat kemudian melipir dan menyenderkan motornya di pinggir lintasan. Dia sempat memperhatikan motornya yang masih berasap kemudian pergi dibonceng motor di luar lintasan.

Ditanya soal kejadian itu saat berada di Jakarta, Jumat (2/2/2018), Iannone mengatakan tidak tahu mengapa GSX-RR bisa sampai mengeluarkan api. Dia menjelaskan soal teknis motor bukan tugas dia.

“Kami punya beberapa masalah. Saya tidak tahu masalah apa, tapi sudah tentu kami punya masalah,” katanya saat sesi tanya jawab dengan wartawan Indonesia.

“Itu bukan pekerjaan saya, pekerjaan saya adalah membalap yang terbaik, menjelaskan masalah, menjelaskan pendapat saya, menjelaskan apa yang saya butuhkan. Pertanyaan itu lebih baik ditanyakan ke kepala kru saya,” ucap Iannone.

Baca: Suzuki Disarankan Ganti Iannone di 2019

Motor rusak jadi urusan Iannone ataupun bukan yang jelas pebalap asal Italia ini hanya bisa mencatatkan waktu di urutan ke-12 dari 27 pebalap yang ikut tes di Sepang. Catatan waktu Iannone jauh di belakang rekan setim yang lebih muda, Alex Rins, di posisi 6. 


EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X