Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Pebalap Indonesia Siap Tempur di Sepang

Kompas.com - 24/07/2018, 17:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang pencarian bibit pebalap muda lewat Asia Talent Cup (ATC) 2018 putaran ketiga, bakal berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia pada 28-29 Juli 2018 nanti.

Tak ketinggalan, lima pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap tempur, dan berjuang kibarkan merah putih di Malaysia. Mereka adalah Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul, Lucky Hendriansya dan Afridza Syach Munandar.

Menunggangi Honda NSF250R, performa para pebalap muda di ATC sedang menunjukkan tren positif. Sebelumnya, pada putaran kedua di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Mario berhasil finish kedua pada race pertama. Lalu Afridza mampu naik podium ketiga pada race kedua.

Pada klasemen sementara, Mario saat ini berada di posisi ketiga menggenggam 53 poin, berada di belakang Bill Van Eerde dari Australia di tempat kedua, dan sang pemimpin Haruki Noguchi asal Jepang.

Baca juga: Tampil Perdana, Super Mario Langsung Naik Podium AP250

Pebalap Indonesia Lucky Hendriansya yang ikut berlaga di ATC.ISTIMEWA Pebalap Indonesia Lucky Hendriansya yang ikut berlaga di ATC.

Kemudian Afridza Munandar di peringkat empat, Muhammad Agung Fachrul sembilan, Adenanta Putra posisi ke-10, serta Lucky Hendriansya di peringkat ke-17.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengatakan, perkembangan positif tersebut merupakan hasil komitmen besar mereka, demi mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam meningkatkan kompetisi balap yang mumpuni.

"Saya berharap semangat tinggi untuk memberikan yang terbaik, menginspirasi pebalap-pebalap muda Tanah Air lainnya," ujar Indraputra dalam siaran resminya, Selasa (24/7/2018).

Asia Talent Cup 2018 diikuti oleh 22 pebalap terpilih dari ratusan pendaftar di seluruh Asia. Ajang yang diinisiasi Dorna tersebut diadakan dua kali balapan dalam setiap putarannya.

Mario yang juga berlaga di kelas AP250 Asia Road Race Championship itu menyatakan, sangat bersemangat menghadapi seri Sepang. Berbekal dua podium di seri awal, dia bertekad memberikan penampilan terbaik.

“Saya sudah mempersiapkan diri saya sebaik-baiknya, mulai dari latihan fisik, juga latihan dengan motor NSF. Pengalaman berada di sirkuit ini saat pre test akan saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih podium tertinggi di ATC. Mohon doa dan dukungannya agar saya mampu tampil maksimal,” ujar Mario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com