Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Bidik Podium Tertinggi di MXGP Semarang

Kompas.com - 06/07/2018, 21:04 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Duo pembalap tim Monster Energy Yamaha Factory Romain Febvre dari Perancis dan Jeremy van Horebeek dari Belgia bertekad mencuri podium dalam Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) seri ke-13 di Semarang, akhir pekan ini.

Romain Febvre, satu dari duo pebalap itu dalam seri balapan terakhir di seri ke-12 Pangkal Pinang, Indonesia, berhasil naik podium ketiga pada race kedua. Febvre bertekad memperbaiki catatannya untuk naik podium lebih tinggi.

"Targetnya lebih dari podium tiga dari seri pekan lalu," kata Febvre, dalam acara meet and greet Yamaha MXGP Riders di Semarang, Jumat (6/7/2018).

Untuk naik podium tertinggi, Pebalap asal Perancis ini masih merahasiakan strategi yang akan digunakan dalam balapan ke depan. Strategi yang paling penting yaitu tidak jauh saat di lintasan.

Baca juga: Yamaha Akui X-Ride Bukan buat Off-Road Berat

"Tidak ada strategi, yang penting strateginya jangan jatuh," ucap Romain yang sudah mengumpulkan 390 point di klasemen MXGP.

Sementara pebalap dari Belgia Jeremy van Horebeek baru mengumpulkan 257 poin. Horebeek berharap balapan di Semarang bisa memberikan hasil positif dan tambahan poin.

Dalam seri ke-13 di Semarang, dua pebalap ini didukung penuh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Tagline “Semakin di Depan ditampilkan pada sepeda motor dan jersey  Romain Febvre serta Jeremy van Horebeek.

Yamaha menjanjikan penampilan maksimal dari dua pembalapnya Romain Febvre dan Jeremy Van Horebeek di seri ke-13 di Semarang nanti.

"Romain dan Jeremy sudah menjalani balapan yang seru di Pangkal Pinang pekan lalu. Kami harapkan mereka akan membuat jutaan fans di Semarang terpesona dengan semangat “Semakin di Depan”, seperti yang mereka lakukan di Pangkal Pinang,” ucap Presiden Direktur PT YIMM Minoru Morimoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com