Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Terganjal di Assen, Lorenzo Optimistis Kompetitif

Kompas.com - 28/06/2018, 18:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.com – Seri kedelapan pada paruh pertama MotoGP 2018 akhir pekan ini bakal berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda. Meski raihan poin Marc Marquez jauh meninggalkan pesaingnya, tapi akhir musim masih panjang, dan kesempatan masih terbuka termasuk Jorge Lorenzo.

Pebalap Ducati tersebut kembali menjadi bahan perbincangan, setelah dirinya mulai bangkit dari keterpurukan, dengan memenangkan dua seri berturut-turut (Mugello dan Barcelona).

Namun kemudian, apakah Lorenzo bisa melanjutkan kemenangan ketiganya di Assen? Sebelumnya dua pebalapl MotoGP Cal Crutchlow dan Marquez, menyebut Lorenzo bakal terganjal di Assen, lantaran sirkuitnya tak favorit untuk Lorenzo.

Walaupun mengakui GP Belanda berat buatnya dan Ducati, tapi Lorenzo percaya diri kalau mereka bakal punya performa bagus dan kompetitif.

Baca juga: Lorenzo Bakal Terganjal di GP Belanda dan Jerman

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilannya mendapat posisi start kedua pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (2/6/2018).
DOK. DUCATI MOTOR Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilannya mendapat posisi start kedua pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (2/6/2018).

“Kedua kemenangan beruntun di Mugello dan Barcelona adalah sesuatu yang benar-benar hebat dan penting, tetapi kejuaraan ini belum berhenti. Sekarang kami harus menunjukkan bahwa kami bisa menjadi cepat di semua jenis trek termasuk Assen," kata Lorenzo dari Crash.net, Kami (28/6/2018).

Saat ini memang Lorenzo masih cukup jauh dari persaingan papan atas., di mana masih berada di tempat ketujuh klasemen sementara, dengan raihan 66 poin.

“Mungkin ini bukan sirkuit terbaik untuk kami, tetapi saya yakin kami bisa bersaing. Kami harus mendekatkan diri dari seri ke seri, dan kami sadar bahwa setiap Grand Prix adalah penting,” ujar Lorenzo.

“Saat ini bukan tentang memikirkan titel kejuaraan, tapi bekerja dengan cara yang telah kami lakukan sejauh ini dan selalu menjaga kepercayaan diri. Assen adalah trek bersejarah dan spesial. kami jelas harus memperhitungkan kondisi cuaca karena mereka dapat memainkan peran penting,” tutur Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com