Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Bakal Terganjal di GP Belanda dan Jerman

Kompas.com - 27/06/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com – Pebalap Ducati Jorge Lorenzo mulai bangkit lagi dengan Desmosedici GP18 miliknya. Dirinya berhasil memenangkan dua balapan berturut-turut di GP Italia dan Barcelona.

Sementara ini dirinya masih berjarak 49 poin di belakang pemimpin klasemen Marc Marquez. Meski begitu, beberapa pebalap MotoGP mengungkapkan, kalau Lorenzo masih berkesempatan berada di pertarungan gelar.

Meski mengakui kemampuan Lorenzo, Crutchlow juga memprediksi Lorenzo bakal kesulitan dan mengalami hari-hari buruk di GP Belanda dan Jerman.

Baca juga: Lorenzo Hengkang, Bos Ducati Fokus Seri Tahun Ini

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo jadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Catalan, Sabtu (16/6/2018)Crash.net Pebalap Ducati Jorge Lorenzo jadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Catalan, Sabtu (16/6/2018)

“Saya pikir dia mengendarai Ducati dengan sangat baik, tetapi Ducati, dalam satu hal, sepertinya sangat mirip Yamaha sekarang, untuk kecepatan di tikungan,” ujar Crutchlow dari Motorsport.com, Selasa (26/6/2018).

“Namun saya pikir, tempat-tempat seperti Assen dan Sachsenring, akan membuat seorang Lorenzo berjuang lebih banyak, daripada di tempat-tempat yang dia suka, seperti Mugello dan seperti di Barcelona,” tutur Crutchlow.

Sementara Marquez secara khusus menargetkan untuk mengakhiri gebrakan calon rekan satu timnya di 2019 nanti, di Belanda dan balapan selajutnya di Sachsenring.

"Lorenzo sedang mengumpulkan momentum, saatnya untuk menghentikannya sesegera mungkin. Mugello dan Barcelona adalah dua sirkuit yang sangat mirip. Kami harus menghentikannya secara beruntun, di Assen dan terutama di Jerman,” ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com