Rossi Kurang Percaya Diri Jelang GP Perancis

Kompas.com - 17/05/2018, 13:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi krisis percaya diri menjelang GP Perancis, akhir pekan ini. The Doctor sulit menilai positif potensi Yamaha YZR-M1 untuk dikendarai di Sirkuit Le Mans.

Padahal, secara data di atas kertas Yamaha punya catatan sejarah lebih cepat dibanding rival. Hasil tersebut bisa menjadi model buat pebalap tim Movistar Yamaha itu.

"Menurut saya, situasinya sulit diprediksi pada saat ini, kareba rival kami begitu kuat," kata Rossi seperti dilansir laman motorsport.com, Kamis (17/5/2018).

Meski begitu, pebalap berkebangsaan Italia itu tetap akan memberikan hasil terbaik untuk meningkatkan posisinya. Sekarang ini Rossi menempati urutan ke enam klasemen sementara dengan raihan 40 poin.

Baca juga: Curhat Anak Didik Rossi Jelang Balapan di Jerez

"Yang pasti, tim saya dan saya akan melakukan yang terbaik seperti biasa. Tetapi, saya tidak tahu di mana posisi kami dibandingkan dengan motor yang lain," ujar

Musim lalu di GP Perancis, Rossi gagal finis. Namun, tahun ini dia harus menang demi memperbaiki posisi dan merebut kembali gelar juara dunia dari Marc Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.