Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Komentari Performa Lorenzo di Ducati

Kompas.com - 04/05/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comValentino Rossi mengomentari performa mantan rekan satu tim, Jorge Lorenzo, bersama Ducati. Kendati buruk pada awal musim, menurut The Doctor, Lorenzo akan bangkit mulai di GP Spanyol.

"Ini situasi yang sulit dan sangat membuat frustrasi. Bagi saya, tidak mudah untuk tetap percaya diri dan menemukan motivasi," ujar Rossi mengomentari performa Lorenzo di Ducati.

Diberitakan laman Motorsport.com, Jumat (3/5/2018), menurut Rossi, Lorenzo merupakan pebalap yang kuat. Apalagi di Jerez, yang merupakan salah satu Sirkuit favoritnya.

Jorge Lorenzo tengah bersiap untuk menjalani balapan di MotoGP Argentina.
TWITTER.com/lorenzo99 Jorge Lorenzo tengah bersiap untuk menjalani balapan di MotoGP Argentina.

"Saya tidak bisa memberikan saran, tetapi menurut saya dia bisa saja tampil maksimal ketika nanti di Jerez," ucap pebalap berkebangsaan Italia itu.

Baca juga: Favoritkan Sirkuit Jerez, Rossi Target Podium

Lorenzo itu dalam tiga seri pertama musim 2018 tampil kurang maksimal sehingga kini menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara.

Kondisi itu juga pernah dialami Rossi ketika memperkuat Ducati pada 2011 dan 2012. The Doctor tidak pernah juara, dan selama ini hanya naik podium tiga kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com