Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Keluhkan Keseimbangan Motor

Kompas.com - 05/05/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jerez, KOMPAS.com — Hari pertama latihan bebas (free practice) di Srikuit Jerez, Spanyol, Jumat (4/5/2018), Velentino Rossi sudah mengeluh. The Doctor mengaku motornya mengalami masalah keseimbangan.

Alhasil, pebalap tim Movistar Yamaha itu kesulitan mengimbangi pebalap lain sehingga dia tidak bisa menembus lima besar pada dua sesi awal latihan bebas.

"Ini merupakan hari yang sulit, terutama pada siang tadi," ujar Rossi, seperti dilansir laman Motorsport.com, Sabtu (5/5/2018).

Baca juga: Dovi dan Crutchlow Tercepat di Latihan Bebas Jerez

Selain itu, pebalap asal Italia itu juga mengeluhkan kondisi ban yang menurut dia sangat tidak bagus sehingga pada dua sesi awal begitu buruk. Dia menjadi lebih lambat dari semua rival.

"Saya pikir keseimbangan motornya, saya tidak terlalu senang dengan keseimbangan motor ini. Kami harus memodifikasi keseimbangan secara umum," kata dia.

Meski begitu, rasa optimisme The Doctor masih tinggi mengingat dua hari kedepan akan berusaha memaksimalkan semua agar menorehkan hasil positif ketika balapan.

Jerez itu sendiri merupakan salah satu sirkuit favorit Rossi sehingga untuk balapan nanti dia menargetkan bisa podium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com