Suzuki Ertiga Bisa Dipakai Mudik dan Lebaran

Kompas.com - 09/05/2018, 16:41 WIB
All New Suzuki Ertiga dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOAll New Suzuki Ertiga dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu kekhawatiran pembeli mobil baru pada bulan ini yakni soal inden yang mempengaruhi ketersediaan unit untuk dipakai mudik dan menikmati lebaran.

Sebab Lebaran bakal terjadi pada pertengahan Juni, maka seharusnya konsumen paling lambat mendapatkan unit sepekan sebelumnya untuk mudik.

Di kelas low MPV yang umum jadi target pembelian untuk mudik dan lebaran, ada pilihan model yang belum terjamin sampai ke konsumen tepat waktu karena masalah inden, yaitu Mitsubishi Xpander. Indennya dua-tiga bulan.

Wuling Confero atau Cortez 1.8L kondisinya ready stock sebab itu bisa dipakai pulang kampung. Sedangkan model baru Cortez 1.5L belum bisa dipastikan sebab indennya sampai sebulan.

Baca juga : Daftar Mobil Baru yang Belum Bisa Dipakai Mudik

Selain dua model merek China, model yang bisa dipakai mudik dan Lebaran adalah Suzuki All-New Ertiga.

Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra memastikan pengiriman unit generasi baru Ertiga sudah dilakukan sejak April lalu. Distribusi unit dari diler ke konsumen dikatakan dilakukan pada pertengahan Mei.

“Poinnya adalah konsumen bisa menikmati All-New Ertiga sebelum Lebaran,” kata Donny di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X