Kompas.com - 09/05/2018, 08:22 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – PT Kramat Motor pemain di industri aftermarket salah satunya audio, memperkenalkan produk baru, sembari merayakan 35 tahun eksistensinya di Indonesia. Namun, mereka belum merilis harga resminya ke pasaran.

Disebut LM-808, merupakan power amplifier digital 8 channel dengan DSP (digital sound processor), yang terintegerasi. Produk ini disebut mengalami peningkatan hardware dari versi DSP sebelumnya.

Hasilnya, diharapkan ada penambahan kinerja yang tinggi akan daya dan performa, demi menghasilkan suara yang maksimal.

“Tahun ini akan meluncur, tinggal tunggu saja, kemungkinan sudah ada di GIIAS nanti. Sementara harganya belum kami beritahukan, yang pasti fantastis ini,” ucap Erik Jeo, Operation Manager PT Kramat Motor, Selasa (8/5/2018).

Baca juga : Mau Modifikasi Audio Kia, Baiknya Lakukan Ini!

Produk baru penunjang audio mobil LM-808 dari Kramat Motor.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Produk baru penunjang audio mobil LM-808 dari Kramat Motor.

Salah satu fitur unggulan dari LM-808 dari DSP sebelumnya yaitu terdapat Remote Control untuk menyesuaikan volume keseluruhan, level bass, sumber sinyal dan untuk memilih pengaturan yang sudah tersimpan.

Lalu ada USB-Bluetooth Dongle, untuk streaming audio dan koneksi aplikasi untuk perangkat seluler. Erik menambahkan kalau LM-808 memiliki pengaturan untuk EQ (equalizer) 31-band per saluran, masing-masing bisa disesuaikan secara individual.

Semua perubahan yang dilakukan dari aplikasi ponsel pintar, ditransmisikan ke DSP secara real time dan langsung dapat didengar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.