Tabrakan Beruntun, Dovi Bilang Pedrosa dan Lorenzo yang Salah

Kompas.com - 07/05/2018, 10:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Andrea Dovizioso menyebut Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo bersalah atas insiden di GP Spanyol, Minggu (6/5/2018), yang membuatnya gagal finis.

Insiden terjadi saat putaran ke-18 di Sirkuit Jerez. Lorenzo bertabrakan dengan Pedrosa saat berebut racing line di bagian dalam tikungan. Lorenzo yang terpelanting ke kiri menyenggol Dovi. Ketiga pebalap akhirnya terjatuh.

“Saya pikir kesalahan terbesar datang dari Dani, karena dia di belakang kami,” kata Dovi, seperti diberitakan mototrsport.com, Minggu (6/5/2018).

“Dia masuk lebih cepat dari normal. Jika Anda masuk lebih cepat dari normal dan ada seseorang di depan Anda, karena kami yang di depan Dani, kami yang memutuskan racing line,” ucap Dovi.

“Tetapi Dani di belakang ,dan dia bisa mengatasi situasi, tapi dia malah memotong dari dalam, lebih cepat dari putaran sebelumnya. Dan menyebabkan kecelakaan. Tentu saja dia melakukan kesalahan,” kata Dovi.

Baca juga : Detik-detik Kecelakaan Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa [Video]

Pedrosa menanggapi pendapat Dovi, dia menampik masuk tikungan lebih cepat dari biasanya. Perbedaan kecepataan dikatakan karena Dovi dan Lorenzo melambat saat melebar.

“Tidak, saya tidak lebih kencang, kalau begitu saya tidak bisa bertahan di racing line,” kata Pedrosa.

Dovi juga mengatakan Lorenzo bersalah karena tidak mengecek kondisi di belakangnya saat sedang memperbaiki racing line. Saat kembali ke racing line, Lorenzo juga disebut terlalu cepat.

“Ini adalah perpaduan kesalahan. Tentu saja keduanya, Dani dan Jorge melakukan kesalahan,” kata Dovi.

Baca juga : Lorenzo dan Pedrosa Selisih Paham Soal Kecelakaan GP Spanyol

Cuplikan gambar yang diambil dari sepeda motor Jorge Lorenzo beberapa detik setelah senggolan dengan Dani Pedrosa. TWITTER.com/motogp Cuplikan gambar yang diambil dari sepeda motor Jorge Lorenzo beberapa detik setelah senggolan dengan Dani Pedrosa.

Tanpa penalti

FIM MotoGP Steward sudah menyatakan tidak ada penalti yang diberikan kepada tiga pebalap itu. Dovi setuju, penalti dikatakan “terlalu berlebihan”.

“Tetapi pada akhirnya, saya tidak membuat kesalahan dan saya pulang tanpa membawa hasil Jadi ini selalu sulit untuk membuat keputusan tepat, untuk mengatakan mereka kena penalti atau tidak. Pada akhirnya saya pikir lebih baik tidak. Tetapi tergantung dari sudut pandang mana,” kata Dovi.

Setelah jatuh di GP Spanyol, Dovi sekarang di posisi lima klasemen juara dunia, beda 24 poin dari Marquez yang memimpin sementara.

Baca juga : Klasemen MotoGP 2018 Usai GP Spanyol

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.