Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Motor Crutchlow, Marquez akan Sulit Menang

Kompas.com - 07/05/2018, 09:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jerez, KOMPAS.com – Pebalap asal Inggris yang ada di tim LCR Honda Cal Crutchlow, merupakan salah satu pebalap MotoGP yang lugas ketika berbicara. Kali ini dirinya lontarkan pendapat soal motornya dan Marc Marquez.

Crutchlow menyebut kalau sepeda motor yang digunakan saat ini, tidak sekompetitif yang digunakan oleh Marquez maupun Dani Pedrosa.

Memang, salah satunya yaitu pada komponen lengan ayun baru Honda berbahan karbon, yang hanya diberikan buat dua pebalap pabrikan, tapi tidak untuk motor yang ditunggangi Crutchlow di LCR. Walapun sama-sama versi motor 2018.

“Saya tidak berpikir Marquez bisa menang begitu mudah jika dia punya motor seperti saya hari ini, tapi itu adalah pendapat saya. Dia akan tetap memiliki kesempatan bagus untuk memenangkan balapan,” kata Crutchlow dari Motorsport.com, Minggu (6/5/2018).

Baca juga : MotoGP Spanyol, Cal Crutchlow Optimistis Raih Podium

Marc Marquez di atas motornya yang sudah menggunakan lengan ayun karbon di Jerez.MOTORSPORT.com Marc Marquez di atas motornya yang sudah menggunakan lengan ayun karbon di Jerez.

Pada balapan ketiga di Jerez ini, Crutchlow harus kehilangan poin karena terjatuh di tikungan pertama saat dirinya berada di posisi keempat. Sementara Marquez berhasil menjadi juaranya.

“Marquez benar-benar melesat hari ini, dan kalian bisa lihat juga kalau saya memiliki kecepatan bagus akhir pekan, tetapi ketika grip lebih rendah, kami kehilangan kecepatan itu, karena kami (LCR) tidak memiliki komponen yang sama (dengan tim pabrikan),” ujar Crutchlow.

Ini terbukti, di mana Marquez saat diwawancarai pada Sabtu (5/5/2018) menyebutkan, kalau swing arm karbon yang dimilikinya tak memiliki perubahan besar, hanya saja komponen tersebut bisa membantu mendapatkan grip di aspal.

Itu yang kemudian menjadi kelemahan motor yang ditunggangi Crutchlow, lantaran tak menggunakan parts yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com