Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Sebut Kemenangan di Jerez Sangat Penting

Kompas.com - 07/05/2018, 10:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jerez, KOMPAS.com - Marc Marquez berhasil menjadi pemenang di GP Spanyol, yang berlangsung di di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018). Menurut dia, kemenangan ini begitu penting untuk memulai balapan selanjutnya di Eropa.

"Tentu saja ini sangat penting buat saya. Setiap balapan sangat penting, tetapi yang ini penting untuk memulai di Eropa dengan cara yang bagus," ujar pebalap tim Repsol Honda itu.

Dilansir laman Motorsport.com, Senin (7/5/2018), sang Baby Alien julukan Marquez mengakui bahwa akhir pekan ini cukup sulit untuk mendapatkan gelar juara. Ketika latihan bebas harus terjatuh beberapa kali.

"Saya akan melakukan tes besok, karena saya sempat terjatuh tiga kali sebelum balapan," kata dia.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2018 Usai GP Spanyol

Kemenangan Marquez di GP Spanyol ini membuat dia berada di puncak klasemen sementara. Raihan poin yang dikumpulkan dalam empat kali balapan, yaitu 70, dengan urutan kedua dihuni Johann Zarco 58 poin, dan ketiga Maverick Vinales 50 poin.

Langkah pebalap asal Spanyol menjadi juara di seri keempat musim 2018 ini terbilang cukup mulus. Setelah Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo terjatuh bersamaan, Marquez langsung melesat jauh dengan pebalap di belakangnya, sampai finis urutan pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com