Lorenzo dan Pedrosa Selisih Paham Soal Kecelakaan GP Spanyol

Kompas.com - 07/05/2018, 09:02 WIB
Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa sebelum kecelakaan yang bikin ketiganya tidak finis di GP Spanyol, Minggu (6/5/2018). MOTORSPORT.comJorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa sebelum kecelakaan yang bikin ketiganya tidak finis di GP Spanyol, Minggu (6/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah GP Spanyol rampung, Minggu (6/5/2018), Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa berselisih paham soal siapa yang seharusnya punya pandangan lebih baik sebelum kecelakan. Keduanya mengalami insiden sampai terjatuh pada putaran ke-18 yang akhinya juga juga membawa Andrea Dovizioso mencium aspal.

“Soal ini adalah Jorge memotong Dovi setelah melewatinya dan dia mau memperbaiki posisi dan mungkin dia tidak menyadari, untuk beberapa alasan, saya ada di sana,” kata Pedrosa seperti diberitakan motorsport.com.

“Apa yang bisa saya katakan, saat momen itu, tidak ada pada satu titik saya menyaksikan mereka melebar, tetapi kemudian saya mulai membelok dan lalu saya benar-benar berada di sisi kanan motor saya dan tidak bisa melihat apapun,” jelas Pedrosa.

“Lorenzo sedang miring ke arah dalam tikungan, dia bisa sedikit banyak melihat saya, dan karena juga saya berpikir saat Anda melebar kemudian kehilangan racing line, Anda harus mengecek sebelum kembali,” ucap Pedrosa.

Cuplikan gambar yang diambil dari sepeda motor Jorge Lorenzo beberapa detik setelah senggolan dengan Dani Pedrosa. TWITTER.com/motogp Cuplikan gambar yang diambil dari sepeda motor Jorge Lorenzo beberapa detik setelah senggolan dengan Dani Pedrosa.

Baca juga : Live MotoGP: Dovizioso, Lorenzo dan Pedrosa Tabrakan Beruntun

Di lain sisi, Lorenzo tidak begitu setuju soal ucapan Pedrosa tentang dirinya. Lorenzo mengatakan “pasti” tidak bisa melihat Pedrosa sebelum kecelakaan, dia malahan balik menyebut seharusnya Pedrosa yang “bertanggung jawab”.

“Pebalap ketiga adalah satu-satunya orang yang punya pandangan atas situasi itu karena kami tidak punya mata di belakang kepala kami,” kata Lorenzo.

“Saya mau membalap dengan empat mata tetapi itu tidak bisa. Sesorang di belakang yang seharusnya bertanggung jawab tetapi itu Dani. Dani, saya, dan Dovi, tidak pernah ada di aksi seperti ini sebelumnya jadi saya tidak mau mengatakan (kesalahan siapa),” ucap Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.