Strategi Rossi untuk Raih Gelar Juara Dunia 2018

Kompas.com - 05/03/2018, 09:42 WIB
Valentino Rossi ketika bersiap menjalani tes pra musim kedua di Thailand, Jumat (16/2/2018).MOTORSPORT.com Valentino Rossi ketika bersiap menjalani tes pra musim kedua di Thailand, Jumat (16/2/2018).

Jakarta, KOMPAS.com - Demi meraih gelar juara dunia ke-10, Valentino Rossi bertekad untuk selalu konsisten sepanjang MotoGP 2018. Dia tidak mau membuang banyak poin, agar kesempatan menjadi yang terbaik pada musim ini bisa terwujud.

Persiapan musim 2018, The Doctor menjelaskan bahwa progresnya tidak berbeda dengan tahun lalu. Setelah memiliki kecepatan yang baik di Sepang, dan menutup rangkaian pramusim, Rossi menempati urutan kedua atau lebih lambat 0,247 detik dari pebalap satelit Yamaha Tech 3 Johann Zarco.

"Apa yang kami temukan selama tes musim dingin ini, yaitu sama seperti musim lalu. Situasinya berubah sangat banyak dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya," ujar pebalap berkebangsaan Italia itu.

Dilansir laman motorsport.com, Senin (5/3/2018) meski begitu, target Rossi tahun ini menjadi juara dunia. Pebalap 39 tahun itu berjanji bakal lebih konsisten ketika menjalani balapan agar tidak banyak kehilangan poin.

Baca juga: Terjawab, Rossi Masih Mau Balapan Dua Tahun Lagi

"Tentu saja awalnya mencoba untuk kompetitif dari musim lalu. Mencoba untuk mengumpulkan lebih banyak poin dan podium," kata Rossi.

Selain itu, dia juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu tampil baik setiap seri, terutama di Sirkuit yang disukainya, seperti di Jerez, Barcelona, dan lainnya.

"Saya juga ingin mencoba untuk tetao berada dalam urutan lima besar sesering mungkin," kata dia.


Terkini Lainnya


Close Ads X