Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjawab, Rossi Masih Mau Balapan Dua Tahun Lagi

Kompas.com - 03/03/2018, 13:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

Jakarta, KOMPAS.com – Pertanyaan-pertanyaan dan dugaan soal pebalap gaek Valentino Rossi akan masa pensiunnya, serta rumor tim balapnya VR46 yang akan masuk ke kelas premier MotoGP pada 2019 menjadi tim satelit Yamaha, terjawab sudah.

Rossi menuturkan, kalau dirinya masih ingin memacu sepeda motor di trek MotoGP dalam dua tahun ke depan. Jika melihat usianya saat ini yang menginjak 39 tahun, Rossi paling tidak masih menjadi pebalap sampai usia 41 tahun.

"Saya mungkin akan berlomba untuk dua tahun ke depan, jadi mudah-mudahan kita akan membicarakan tim (VR46) nanti saat saya berhenti, tapi tidak di 2019 atau di tahun 2020," ujar Rossi mengutip Crash.net, Jumat (2/3/2018).

Baca juga : Rossi Analisa Teknik Penyelamatan Marquez, Bukan Kebetulan!

 

Valentino Rossi.Motorsport.com Valentino Rossi.

Pernyataan itu juga berarti kalau tim miliknya VR46, dipastikan belum masuk kelas utama dalam waktu dekat atau yang disebut-sebut pada 2019. Karena itu, pilihan utama Yamaha untuk menggantikan Tech3 hanya Marc VDS, Aspar atau Avintia.

"Situasinya sudah jelas. Saya juga tidak menyangka Herve Poncharal (Manager Tim Tech 3) akan meninggalkan Yamaha,” kata Rossi.

"Kami memikirkannya (tim VR46 di MotoGP) dan ini akan menjadi peluang bagus. Namun dalam dua tahun ke depan kami tidak akan membuat tim untuk kelas utama MotoGP dengan Yamaha,” tutur Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com